Kembangkan Double Degree, Rektor UIM Teken MoU dengan Temple University -->

Iklan Semua Halaman

Kembangkan Double Degree, Rektor UIM Teken MoU dengan Temple University

22 November 2018

SOPPENGTERKINI.COM - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Majdah Agus Arifin Nu'mang saat ini berada di Amerika Serikat untuk mengikuti leadership workshop di Universitas Temple Philadelpia Amerika Serikat hingga, Sabtu (24/11/2018) mendatang.

Di Amerika Serikat, Majdah Agus bersama pimpinan Perguruan Tinggi Swasta lain, dimana rombongan ini diketuai langsung Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin.

Selama berada di kampus Universitas Temple, kami mendapatkan berbagai materi diantaranya Manajemen Keuangan pada perguruan tinggi, manajemen penilaian dan akreditas pada perguruan tinggi, manajemen dan dukungan untuk pengembangan Fakultas berbasis mutu pada Pendidikan Tinggi.

"Tak hanya itu peserta juga mendapatkan materi tentang tantangan dan pelajaran pendidikan tinggi di Amerika Serikat dan hal-hal yang harus dilakukan pada perguruan tinggi," kata Majdah via WhattsApp, Kamis (22/11/2018) pagi.

Memanfaatkan momen ini, selaku Rektor UIM kami juga menandatangani kesepakatan kerja sama bersama Vice President Universitas Temple Prof Dr Hai-Lung Dai yang disaksikan Ketua LLDikti Prof Jasruddin, dimana kerja sama ini menghasilkan beberapa poin penting diantaranya penelitian dan publikasi ilmiah.

"Pertukaran mahasiswa dengan konsep double degree, program kepemimpinan, dan pengembangan kemampuan berbahasa."

Kerja sama ini salah satu bentuk ikhtiar kami untuk membawa UIM lebih baik, sesuai dengan visi misinya yakni menjadi PTS Islam yang terkemuka, berkualitas, berbudaya, diminati dan berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara. Tutupnya.

Penulis: Abrar
Editor: Abhy