Kerugian Ditaksir Miliiaran, Klik Pemicu Kebakaran di Pasar Gilireng -->

Iklan Semua Halaman

Kerugian Ditaksir Miliiaran, Klik Pemicu Kebakaran di Pasar Gilireng


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Kerugian di taksir mencapai Rp1 milyar rupiah, dalam peristiwa kebakaran pasar tradisional Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu siang 4/11/2018 siang.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Gilireng, AKP Sutarno mengatakan, sebanyak 26 kios Pasar Gilireng ludes terbakar dan 1 unit gedung penangkaran budidaya burung walet turut terbakar.

"Adapun jumlah kios yang terbakar sebanyak 26 kios dengan kerugian ditaksir mencapai miliyaran rupiah," kata Kapolsek AKP Sutarno.

Baca juga: Pasar Baru Belum Dimanfaatkan, Yang Lama Malah Kebakaran.

Sementara, dari penelusuran Polsek Gilireng, kebakaran terjadi akibat kosleting pada aliran listrik ke kios Hj Wati kemudian terjadi percikan api hingga membesar dan meludeskan puluhan kios di pasar Gilireng.

"Pengakuan lelaki atas nama Subhan (58 tahun) saat itu melihat percikan api menjalar dari tiang listrik turun ke kios milik Hj Wati (62 tahun)," kata mantan Kapolsek Tempe itu.

Di imbau kepada seluruh masyarakat terkhusus di Kabupaten Wajo, senantiasa wasapada hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, sebab cuaca panas yang mencapai 35 derajat celcius mudah menyulut api.


Penulis: Risal
Editor: Abhy