Polda Sulsel Sosialisasikan Cara Menangkal Berita Hoax -->

Iklan Semua Halaman

Polda Sulsel Sosialisasikan Cara Menangkal Berita Hoax


SOPPENGTERKINI.COM,MAKASSAR--Untuk menangkal berita hoax, Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulsel menggelar Sosialisasi Media Sosial di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Samata Kabupaten Gowa, Kamis (08/11/2018).

Sosialisasi tersebut mengambil tema “Peranan Mahasiswa Dalam Menangkal Peredaran Berita Hoax” dan di hadiri oleh ratusan mahasiswa/mahasiswi UIN Alauddin Samata.

Dosen sekaligus staf ahli Kapolda Bidang Agama Dr. H. Abdul  Wahid, M.A  mengatakan bahwa seorang mahasiswa Muslim harus menyadari bahwa dalam pandangan Islam menyebarkan berita hoax adalah dosa besar, sebab ini masuk kategori  fitnah.

Sementara Kasubbid Penmas Bid Humad Polda Sulsel Kompol Arsyad berbagi tips untuk melawan hoax. Dalam tips yang diberikan itu, Kompol Arsyad menghimbau agar mahasiswa  tidak langsung membagi atau menshare berita yang beredar di media sosial.

"Selain itu, mahasiswa harus cermati situs pembuatan berita, dan melakukan  cek keberadaan berita yang bombastis tersebut di lebih dari satu media arus utama serta membudayakan membaca  dengan hati-hati dan berpikir kritis," kata Kompol Arayad.

Penulis : Abrar
Editor : Ocha