Oknum Manajemen PT Vale Diduga Usir Wartawan Saat Liputan -->

Iklan Semua Halaman

Oknum Manajemen PT Vale Diduga Usir Wartawan Saat Liputan

27 Desember 2018
PT Vale Indonesia (Foto Int)

SOPPENGTERKINI.COM,MALILI--Perlakuan tidak terpuji terhadap jurnalis kembali terjadi. Hal ini diduga dilakukan oleh oknum manajemen PT Vale yang meminta awak media untuk tidak melakukan peliputan terhadap mediasi yang dilakukan di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Luwu Timur Rabu (26/12/2018).

Proses mediasi yang dilaksanakan tersebut antara PT. Pancaran Darat transport dengan Eks karyawan PT. Pattiwiri, yang dilanjutkan mediasi antara PT. Vale Indonesia dengan pihak Awal Bross diruang aula kantor Disnaker Lutim.

Saat awak media hendak melakukan peliputan atas mediasi PT. Pancaran dengan eks karyawan PT. Pattiwiri, salah satu manajemen eksternal PT. Vale Indonesia salah seorang manajemen PT Vale, Syawal mengeluarkan kalimat yang tidak santun dan beretika kepada wartawan.

" Kalau media keluarmi dulu, jangan mi liput soalnya ini terkait internal, perusahaan, " kata Syawal sambil menunjuk untuk mengarahkan keluar dari ruangan.

Sementara Kabid Tenaga Kerja Disnaker Lutim, Bambang yang ikut dalam pertemuan tersebut tidak mempermasalahkan jika proses mediasi tersebut di liput oleh Media. Bahkan Ia merespon karena proses persoalan ini bisa diketahui masyarakat.

"Masyarakat harus tau sejauh maka mediasi PT. Vale dengan Awal Bros untuk membahas kelangsungan kerja para karyawan Exs Rumah Sakit (RS) Inco Sorowako Luwu Timur," kata Bambang.

Penulis : Aco
Editor : Ocha