Peringati Hari Anti Korupsi, Ini Harapan Supriansa -->

Iklan Semua Halaman

Peringati Hari Anti Korupsi, Ini Harapan Supriansa

Supriansa Mannahawu,SH.MH
SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Mantan Wakil Bupati Soppeng Supriansa menilai ada sekitar 90 % pelaku korupsi melibatkan pejabat negara atau pejabat daerah. Sehingga melalui Hari Anti Korupsi International (HAKI) merupakan hari yang istimewa untuk menjadikan momentum mengingat kekejaman pelaku korupsi.

Menurutnya, berdasarkan data dari hasil penangkapan yang dilakukan oleh KPK menyebutkan bahwa selain pejabat negara, ada juga korupsi yang dilakukan oleh pengusaha dan petinggi partai.

Sehingga kata Supriansa, Untuk menentukan pemimpin bangsa harus di antisipasi sejak dini termasuk dengan pemilihan kepala daerah, DPRD, dan  DPR RI. jika seseorang yang mau menjadi pemimpin atau menjadi anggota DPR jika di mulai dengan cara menyogok maka memungkinkan saat duduk sebagai pemimpin maka bisa saja berpikir mengembalikkan modalnya lebih awal saat kampanye.

"Olehnya itu saya harap kepada masyarakat mari bersatu menolak pemimpin yang suka menyogok rakyat baru duduk menjadi pemimpin. Mari kita tolak pemimpin yang berjiwa korupsi," kata Mantan Wakil Bupati Soppeng itu.

Selain itu, melalui Hari Anti Korupsi (HAKI) Sedunia yang akan kembali diperingati pada Minggu, (9/12/2018) esok, Ia mengusulkan kepada penegak hukum untuk menjatuhkan hukuman seberat beratnya kepada pelaku korupsi supaya menjadi efek jerah agar tidak mengulangi perbuatannya. Bahkan kalau perlu, pelaku di tembak di tempat saja bagi mereka yang melakukan korupsi. Karena perbuatannya itu sangat menyengsarakan rakyat kecil.

"Pada kesempatan ini izinkan saya mengucapkan selamat hari anti korupsi international semoga kita semua bisa menjadikan momentum ini untuk menghindari memilih pemimpin yang korupsi," kata Supriansa.

Penulis : Syahrul
Editor : Ocha