Wajo Diguncang Gempa, BMKG : Tidak Berpotensi Sunami -->

Iklan Semua Halaman

Wajo Diguncang Gempa, BMKG : Tidak Berpotensi Sunami

Ilustrasi Gempa (foto Int)

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO--Masyarakat Kabupaten Wajo yang berada sekitar 7 km Utara Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan diguncang gempa 4,2 SR dan gempa ini tidak berpotensi terjadi tsunami.

Dari data Balai Besar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BBMKG, Pusat Gempa tersebut berlokasi 3.75 LS – 120.3 BT atau 7 km dengan kedalaman 10 km.

Selain terasa di Wajo, guncangan juga terasa di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). Bahkan Pascagempa 4,2 SR melanda Kabupaten Wajo, ada 2 gempa susulan dengan kekuatan 3,2 SR dan 2,1 SR.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempabumi dangkal ini terjadi akibat aktivitas sesar aktif yang berdekatan dengan pusat episenter,” tulis Plt Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar, Joharman dalam rilis tertulis seperti yang dilansir tribun.

Meski demikian, Joharman tetap mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terpancing berita hoaks.

“Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG serta dihimbau agar tidak terpancing isu, karena gempabumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami,” jelasnya.(*)

Penulis : Risal
Editor : Ocha