Dewan: Kenapa PT Energi Sengkang Mau Perpanjang Kontrak Kalau Produksi Gas Menurun -->

Iklan Semua Halaman

Dewan: Kenapa PT Energi Sengkang Mau Perpanjang Kontrak Kalau Produksi Gas Menurun

Kunjungan Komisi III DPRD dan Pemkab Wajo ke PT Energi Sengkang

SOPPENGTERKINI.COM, WAJO - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melakukan kunjungan kerja ke PT Energi Sengkang, menanyakan kondisi produksi Gas di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Wajo Ir H Sudirman Meru, terlihat tren data produksi gas yang ditunjukkan terus mengalami penurunan namun yang menjadi tanda tanya karena PT Energi Sengkang masih mau memperpanjang kontrak.

"Ternyata memang mengalami penurunan bahkan rens Tiga tahun terakhir tidak mengalami kenaikan, seperti tahun 2017, PT Energi Sengkang memproduksi gas 11.543.871 MMBTU menurun jadi 8.408.733 MMBTU pada tahun 2018," kata Ir H Sudirman Meru.

Lebih jauh Legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengatakan, perpanjangan kontrak terus dilakukan pihak PT Energi Sengkang karena melihat potensi gas di Kabupaten Wajo masih bisa dikembangkan.

"Hasil kajian mereka (PT Energi Sengkang_red) kedepan potensi gas di Kabupaten Wajo masih sangat besar untuk dikembangkan bahkan menjadi Patila Jilid 3, dan banyaknya pembangkit tenaga listrik yang dikembangkan di Sulsel," kata Andi Saenurdin.

Ditambahkan H Sudirman meru, Pembangunan pembangkit tenaga listrik di Tallo dan Bantaeng berpotensi membutuhkan suplai energi sehingga potensi Listrik di Wajo juga memiliki peluang besar dikonferter menjadi Listrik.

"Alasan lain, PT Energi Sengkang merupakan 1 grup dengan PT Energi Equiti Epic yang masih memperpanjang kontrak, dan mereka juga melihat peluang Listrik dalam rentan waktu 2 tahun kedepan sangat besar," tutupnya.

Laporan: Humas dan Protokoler DPRD Kabupaten Wajo