Jauh-Jauh Datang, KKSS Papua Bantu Korban Banjir di Jeneponto -->

Iklan Semua Halaman

Jauh-Jauh Datang, KKSS Papua Bantu Korban Banjir di Jeneponto

4 Februari 2019
Jauh-Jauh Datang, KKSS Papua Bantu Korban Banjir di Jeneponto

SOPPENGTERKINI.COM, JENEPONTO - Kepedulian masyarakat di seluruh Indonesia atas musibah banjir Sulawesi Selatan sangat tinggi. Terlebih lagi perhatian dari para perantau Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja yang tergerak mendengar bencana yang melanda kampung halaman.

Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) H. Mansur, datang langsung dari Papua guna menyerahkan bantuan logistik untuk masyarakat Jeneponto yang terkena musibah, minggu malam (3/2/2019).

"Kami atas nama warga KKSS Papua mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah ini dan kami menyerahkan bantuan yang dihimpun dari saudara kita di perantauan khususnya yang ada di Papua", kata H. Mansur.

KKSS Papua mengunjungi 4 lokasi terdampak di Kabupaten Jeneponto, diantaranya Desa Bontomatene, Desa Kayuloe Barat, Desa Jombe dan Desa Sapanang. Selain menyerahkan logistik, KKSS Papua juga memberikan bantuan materi ke Masjid dan Sekolah di 4 Desa tersebut.

"Bantuan materi ini harap dipergunakan untuk memperbaiki fasilitas masjid dan sekolah yang rusak agar bisa segera dipakai kembali", kata Rudi Hartono
Ismail, Ketua KKSS Kabupaten Jayawijaya yang turut bersama rombongan.

Tampak pula hadir bersama rombongan, Saefuddin Muslimin yang merupakan Komandan Posko Induk Tanggap Bencana KKSS. Ini merupakan penyaluran kedua warga KKSS ke Kabupaten Jeneponto.

Sebelumnya pada 31/1/2019, Tim Tanggap Bencana KKSS juga turun ke 4 lokasi bencana dan mendapat sambutan serta ucapan terima kasih dari Bupati Jeneponto.

Laporan: Abrar
Editor: Risal