Coffe Morning, KPU Wajo Paparkan Kesiapan Pemilu

Iklan Semua Halaman

Coffe Morning, KPU Wajo Paparkan Kesiapan Pemilu

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo menggelar coffe morning bersama Pemerintah Daerah dan Fokompimda di Ince Cafe Jl Lembu Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin 1/4/2019.


Coffe morning dilaksanakan KPU dalam rangka mengecek kesiapan personel KPU Kabupaten Wajo dalam rangka penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019, 17 April 2019 mendatang.


Komisioner KPU Wajo Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zainal Arifin mengatakan, kedepan KPU secara nasional untuk membangkitkan kepercayaan publik pada hasil pemilu.


Aplikasi situs rekapitulasi akan menampilkan scan C1 dan bisa diakses semua nitizen namun untuk perhitungan nya baru bisa diketahui setelah dilakukan pleno perhitungan berjenjang.


"Ini sebagai pengembangan dan sebagai wujud transparansi KPU dengan menampilkan scan C1 pada situs resmi KPU nanti secara nasional, dan dapat diakses oleh masyarakat luas," kata Zainal Arifin.



Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo H Amiruddin memberikan apresiasi  atas capaian kesiapan Pemilu mulai dari sosialisasi partisipasi pemilih hingga penyediaan kertas suara, tempat pemungutan suara dan yang paling utama adalah niat baik KPU dalam mengekspose tiap tahapan pemilu.


"Mari kita semua komitmen mengawal proses Pemilu serentak ini sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, dan untuk aplikasi, KPU sudah punya solusi atas kemungkinan kendala yang akan terjadi nantinya," tegasnya.


Laporan: Ichal Mahendra