Menteri Amran Salurkan Sejuta Bibit Kakao di Luwu

Iklan Semua Halaman

Menteri Amran Salurkan Sejuta Bibit Kakao di Luwu

Meteri Pertanian Andi Amran Sulaiman serahkan Sejuta bantuan bibit kakao

SOPPENGTERKINI.COM,LUWU - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berharap kejayaan Luwu sebagai penghasil kakao dan rempah-rempah dapat dikembalikan, sehingga Pemerintah Pusat menggelontorkan bantuan bibit kakao.

Tak tanggung-tanggung, Menteri Amran membagikan satu juta bibit unggul kakao dengan produktivitas 3,5 ton per Ha dalam per tahun, bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Pada kunjungannya ke Luwu, Senin (11/3/2019) itu juga, Menteri Amran menjanjikan, kedepan akan kembali menyalurkan bantuan bibit kakao sebayak 500 ribu batang di Provinsi Sulsel.

Tak hanya kakao, bibit kopi, lada, tanaman rempah, dan perkebunan lainnya sebanyak 30 juta batang senilai Rp2,4 triliun, masih akan terus digelontorkan pemerintah pusat ke Sulsel.

Bantuan tersebut merupakan program strategis pemerintahan Presiden RI, H Joko Widodo (Jokowi) sehingga menurunnya produktivitas kakao di Indonesia khusunya di Sulsel, perlahan akan diatasi.

"Saya menginstruksikan kepada pemerintah daerah, selalu menerjunkan PPL untuk mendampingi petani dalam upaya pembudidayaan dan peremajaan tanaman kakao" kata Menteri Amran.

Laporan: Haeruddin