Soppeng Kembali Raih Predikat Kota Layak Anak -->

Iklan Semua Halaman

Soppeng Kembali Raih Predikat Kota Layak Anak



Hj.Andi Nurlina Kadis Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Soppeng.
SOPOENGTERKINI, SOPPENG-Kabupaten Soppeng kembali menunjukkan eksistensinya sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Hal ini dibuktikan Pemerintah Kabupaten Soppeng berhasil mempertahankan predikat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) yang telah diraih pada tahun 2018 lalu. 

Di tahun 2019 ini penghargaan KLA kembali diraihnyadan rencananya Penghargaan akan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Kepala Daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak. 



Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Hj.A.Nurlina, Jumat (19/7) mengatakan, penghargaan yang kita raih ini berkat kerja bersama Pemerintah Daerah, SKPD, Camat, Kades/Lurah bersama masyarakat, Lembaga Masyarakat, PKK, Dunia Usaha dan Media.

Sejak Kepemimpinan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, maka terjadi peningkatan yang signifikan kegiatan-kegiatan pemenuhan hak Anak antara lain pemberian Beasiswa 10 Milyar, pelayanan kesehatan yang ramah anak, sekolah ramah anak, pemanfaatan waktu luang anak dengan disediakannya taman bermain anak (Taman Kalong) sebagai tempat bermain anak, Perpustakaan Ceria untuk anak. 

Selain itu, juga ada perlindungan khusus bagi anak dengan call center Satgas perlindungan perempuan dan anak, PSC 119 dengan pelayanan kesehatan 24 jam termasuk bagi anak yang membutuhkan bantuan.

Penghargaan KLA akan di terima langsung oleh Bupati Soppeng bersama Para Bupati/Walikota se Indonesia, pada Tanggal 23 Juli 2019 di Hotel Four Points Makassar.

Pada pagi Hari itu, juga bertepatan dengan Hari Anak Nasional Tahun 2019 yang perayaannya di Lapangan Karebosi Makassar yang rencananya akan di hadiri Presiden RI Joko Widodo.(sar)