Bangun Sinergitas Ormas dan LSM, Pemkab Soppeng Adakan Pertemuan -->

Iklan Semua Halaman

Bangun Sinergitas Ormas dan LSM, Pemkab Soppeng Adakan Pertemuan

27 November 2019
SOPPENGTERKINI.COM SOPPENG - Asisten bidang administrasi pemerintahan  Arif Dimas, menghadiri acara pembukaan sarasehan sinergitas dan penyamaan persepsi menuju Indonesia damai  ormas dan LSM diruang rapat gabungan dinas kabupaten Soppeng jalan Salotungo , Rabu (27/11/2019).

Laporan panitia A. Ahmad Irfan bahwa Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya pembangunan politik dan konsolidasi demokrasi yang menciptakan kemandirian dan kedewasaan berpolitik.

"Berkembangnya karakter, budaya nilai luhur bangsa yang diharapkan Dan Menjamin bekerjanya sistem pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan" jelasnya.

Adapun hasil yang diharapkan Terciptanya suasana yang aman, damai dan tentram dilingkungan masyarakat dan berjalan proses pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan dalam situasi yang kondusif.
 

Sedangkan, Arif Dimas dalam sambutannya mengungkapkan bahaw dirinya memberikan apresiasi kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Soppeng atas terselenggaranya kegiatan ini.

"dimana kegiatan ini memiliki  tujuan untuk membicarakan suatu permasalahan dengan cara yang tidak resmi dan suasana yang rileks" jelasnya.
Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menyamakan persepsi antar organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat se Kabupaten Soppeng dengan Pemerintah Daerah. Sehingga dapat menjalin komunikasi antara ormas dan LSM dengan Pemerintah guna membangun dan memelihara kondusivitas wilayah yang damai dalam rangka pembagunan di daerah.

"Dengan demikian diharapkan kepada para ormas dan LSM dapat menyampaikan pendapat, gagasan, serta dapat memberi kontribusi dalam rangka penguatan ketahanan bangsa" harapnya.



Lanjutnya, Ormas dibentuk bertujuan untuk menjaga, memelihara, dan mewujudkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu Ormas harus menjaga kondusifitas wilayah, bukan malah membuat onar dan tawuran.

"didalam sarasehan itu terdapat komitmen untuk menjadikan Soppeng tambah maju, kita bersyukur atas capaian-capaian pelayanan di bidang kesehatan yang ada di kabupaten Soppeng" ujarnya.