Desa Pattojo Jadi Binaan Program P2K3, Bupati Apresiasi SKPD -->

Iklan Semua Halaman

Desa Pattojo Jadi Binaan Program P2K3, Bupati Apresiasi SKPD

29 November 2019
SOPPENGTERKINI.COM SOPPENG - Asisten 3 bidang administrasi umum, Fithratuddin, menghadiri acara  penerimaan tim evaluasi peningkatan peran keluarga menuju ketahanan dan kesejahteraan (P2K3) tingkat Provinsi Sulsel di kantor desa Pattojo, Kamis (28/11/2019).

Laporan kepala dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan KB Andi Husniati, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang peranan keluarga kepada masyarakat, khususnya ibu rumah tangga agar turut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

"Untuk meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dari keluarga kurang tahan atau cukup tahan menjadi keluarga tahan melalui pembinaan yang terpadu dan berkesinambungan dengan melibatkan seluruh SKPD dan unsur terkait lainnya" paparnya.

Terdapat 84 rumah tangga yang masuk dalam kategori keluarga kurang tahan dan 16 rumah tangga yang masuk dalam kategori cukup tahan.

Sedangkan bupati Soppeng dalam sambutannya yang dibacakan asisten 3 mengatakan bahwa, pemerintah daerah perlu melakukan kebijakan pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga untuk mendukung keluarga agar dapat melaksanakan kunci secara optimal.

"pemerintah kabupaten Soppeng telah menetapkan desa Pattojo sebagai lokasi binaan P2K3 yang dikhususkan pada 100 rumah tangga keluarga prasejahtera yang tersebar 2 dusun , dusun Pattojo dan dusun Dabbare" paparnya.


Dirinya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para kepala SKPD yang telah memberikan bantuan materil dan moril pada masing-masing rumah binaan.

" semoga yang kita lakukan dengan prinsip kebersamaan untuk membantu masyarakat dan keluarga kurang tahan menjadi keluarga yang tahan sehat dan sejahtera" tutupnya.