Batas Pengambilan Kartu Ujian 17 Februari,136 Peserta Belum Ambil Kartu

Iklan Semua Halaman

Batas Pengambilan Kartu Ujian 17 Februari,136 Peserta Belum Ambil Kartu



SOPPENGTERKINI.COM,WATANSOPPENG,--Peserta seleksi ujian CPNS Soppeng yang belum sempat mengambil kartu ujian mendapat keringanan dari panitia. Pengambilan kartu ujian masih bisa dilakukan dua hari sebelum pelaksanaan ujian. Ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) dijadwalkan 19-23 Februari di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BPKSDM Soppeng, Rusman mengatakan masih ada 136 peserta yang belum mengambil kartunya. Peserta bisa datang langsung mengambil kartunya tanpa diwakili.

"Batas pengambilan kartu ujian dua hari sebelum ujian atau 17 Februari. Peserta yang belum mengambil kartunya masih ada 136 orang,"kata Rusman, Kamis 6/2/2020.

Rusman menjelaskan saat pelaksanaan ujian peserta dilarang membawa telepon gengam, kalkulator, kamera dan alat elektronik lainnya. Buku catatan juga tidak diperbolehkan.

"Peserta yang kedapatan membawa barang yang dilarang akan dikeluarkan dari ruangan. Dan dinyatakan gugur. Setiap peserta juga wajib membawa persyaratan yang telah ditetapkan,"tambah Rusman.

Pelaksanaan ujian di daerah disambut baik peserta. Selain tidak menghemat waktu dan tenaga, juga meringankan beban peserta. Terutama biaya transport dan kebutuhan lainnya.

"Syukur pelaksanaan ujian sudah di daerah. Peserta tidak perlu lagi ke Makassar dan menghemat biaya,"ungkap peserta, M Ihlas. ($)