Ketua Dekranasda Harap Ana Dara Kallolo Soppeng Kembangkan Bakat -->

Iklan Semua Halaman

Ketua Dekranasda Harap Ana Dara Kallolo Soppeng Kembangkan Bakat

11 Februari 2020

SOPPENGTERKINI.COM, WATANSOPPENG, Ketua Dekranasda, Hj Nurjannah Kaswadi Razak, SE membuka pembekalan peserta pemilihan Ana Dara Kallolo Soppeng 2020. Kegiatan ini diselenggarakan IKALONG bekerjasama dengan Dekranasda Kab. Soppeng di Hotel Kayangan,11/2/2020.

Nurjannah menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya
kegiatan ini. Event seperti ini diharapkan menjadi kegiatan rutin dengan tujuan untuk menyeleksi putra/putri terbaik Kab. Soppeng untuk menjadi Duta Kab. Soppeng sekaligus sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreativitas, dan kecerdasan bagi para generasi muda untuk menjadi figure yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata.

"Diharap peserta dapat memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab yang tinggi. Sehingga bisa membantu Pemerintah Daerah untuk mepromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Kab. Soppeng. Dan untuk Panitia dan dewan juri agar lebih objektif dalam memberikan penilaian sehingga dapat menghasilkan juara yg baik serta dapat membanggakan masyarakat Kab. Soppeng,"kata Nurjannah.

 Ketua Panitia, A Aura Latifa menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk meningkatkan sumber daya manusia. Khususnya dibidang pariwisata, membentuk remaja yang berprestasi sehingga dapat membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan seni dan budaya Kab. Soppeng.
"Kegiatan ini juga menjadi ajang penyaluran bakat, minat, kreatifitas dan kepribadian yang berahlak. Adapun Jumlah semua peserta yaitu Kallolo Soppeng sebanyak 15 orang dan Ana'Dara Soppeng sebanyak 36 orang," tambah A Aura. ($)