400 Anak Ikut Gebyar PUAD

Iklan Semua Halaman

400 Anak Ikut Gebyar PUAD


SOPPENGTERKINI.COM, WATANSOPPENG--Staf Ahli Bupati Bidang SDM, Arif Dimas membuka Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Soppeng 2020. Acara digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Selasa 10/3/2020.

Arif Dimas, mengatakan pendidikan anak sejak dini sangatlah penting. Anak merupakan generasi penerus di masa yang akan datang, sehingga perlu adanya kemudahan untuk mengakses pendidikan sejak dini.

"Dinas pendidikan sudah berupaya membuka layanan dan mendirikan lembaga-lembaga PAUD hingga kepelosok Desa. Agar pendidikan mudah diakses,"kata Arif Dimas.

Arif menambahkan hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yaitu satu Desa satu PAUD. Di kabupaten ini tidak ada lagi desa yang tidak memiliki PAUD. Artinya kebijakan pemerintah tentang satu desa satu PAUD sudah terpenuhi, tinggal kualitas dan sarananya yang perlu menjadi perhatian kita.

Melalui gebyar PAUD yang melibatkan semua lembaga PAUD termasuk para peserta didik dan tenaga pendidik, saya menilai kegiatan ini dapat menjadi ajang pemberian motivasi sekaligus sebagai ajang mencurahkan serta mengadu kreatifitas dalam mewujudkan layanan pendidikan anak usia dini konpetitip dan berkualitas baik itu terhadap peserta didiknya maupun tenaga pendidiknya serta pihak yang terkait didalamnya yang peduli terhadap PAUD.

Panitia pelaksana, Hariati Norma mengatakan Kegiatan peserta Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Soppeng di ikuti lembaga PAUD dan perwakilan Gugus se Kabupaten Soppeng dengan jumlah peserta sebanyak 400 peserta Didik.

Adapun kategori yang diperlombakan diantaranya, lomba mewarnai gambar, lomba baca puisi, lomba trikul, lomba fashionshow ibu dan anak. ($)