Bupati Lepas Gugus Pengendali COVID 19 -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Lepas Gugus Pengendali COVID 19

20 Maret 2020

SOPPENGTERKINI.COM-'Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE secara resmi melepas tim gugus pengendalian virus corona Kabupaten Soppeng di rujab Bupati soppeng,Jumat 20 Maret 2020.

Operasi Cipta Aman Nusa sabagai tindak lanjut tim gugus Pengendalian virus Corona Kabupaten Soppeng.

Tim ini terdiri dari unsur TNI - Polri, para SKPD yang tergabung diantaranya Dinas Kesehatan, Satpol pp, Dinas perhubungan,Kesbangpol,peternakan serta BPBD Kabupaten Soppeng.

Tim yang dilepas tersebut akan bertugas di setiap perbatasan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Soppeng, masing-masing Perbatasan Soppeng-wajo, Soppeng -Bone, Soppeng -Sidrap, serta Soppeng -Barru .


Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak mengatakan kegiatan ini dilaksanakan semata mata untuk mengantisipasi agar masyarakat Doppeng terbebas dari corona.

"Kita ini adalah pelayan masyarakat. Kita siapa mewakapkan diri kita pada masyarakat, Kita tidak boleh lengah , tidak boleh panik,"kata A Kaswadi.

Cara yang kita tempuh, lanjutnya adalah mengecek setiap orang yang akan masuk menetap di soppeng, makanya sipatnya gabungan, minimal langkah awal proteksi pemeriksaan kesehatan, intinya kita melaksanakan tugas kemanusiaan.

Kapolres Soppeng, AKBP Puji Bowo mengatakam
Opreasi kemanusiaan ini bagaimana menciptakan suasana kondii
si aman di tengah masyarakat , jangan berlebihan lakukan sesuai prosedur tapi jgn dianggap reme.

Dandim 1423 soppeng Dandim operasi dikatakan berhasil apabila semua aman termasuk keamanan diri kita.
Corona tdk dapat dihindari tapi bisa dicegah dengan cara mengkomsumsi air minum 15 menit, membawa anti septik masker dan sarung tangan.
Pasca kegiatan rendam baju yag sdh dipakai denga diterjen untuk menghidari virus yang menempel di baju kita untuk menghindari penularan kepada setiap keluarga.

Kajari Soppeng, pada kesempatan bagaimana kita menciptakan soppeng aman, sosialisakan kepada masyarakat tentang virus corona ini.

Sementara ketua Pengadilan Negeri watansoppen pada kesempatan tersebut tim yang dipercayakan agar melaksanakan tugas dengan baik, apa yang kita lakukan ini sangat berarti, perlu keseriusan, dalam melaksqnakan tugas ini|masyarakat harus tahu, harus nyaman, ada yang menjaga perbatasan hingga betul2 aman. ($)