Gubernur Tinjau Akses Jalan Gellenge Yang Perpendek Jarak Soppeng-Barru -->

Iklan Semua Halaman

Gubernur Tinjau Akses Jalan Gellenge Yang Perpendek Jarak Soppeng-Barru



Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah (ketiga kanan) meninjau langsung lokasi pembangunan sarana Infrastruktur jalan di Gellenge Desa Bulue, Sabtu 4 April, lalu. Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak serta Dandim 1423 Watan Soppeng Letkol Inf Richard Butarbutar ikut mendampingi. Akses ini memperpendek jarak Lejja-Barru


SOPPENGTERKINI.COM, WATANSOPPENG-Disela sela merebaknya Covid19, Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah meninjau langsung lokasi pembangunan sarana Infrastruktur jalan di Gellenge Desa Bulue, Sabtu 4 April, lalu. Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak serta Dandim 1423 Watan Soppeng Letkol Inf Richard Butarbutar menggunakan motor trail ikut mendampingi di lokasi pembangunan jalan.

Nurdin Abdullah mengatakan bila jalanan ini selesai membuka askes lebih dekat dari berbagai wilayah perbatasan Soppeng- Barru. Pontensi besar milik Soppeng yaitu permandian air panas Lejja bisa dijangkau lebih cepat. Jika selama ini jarak dari Makassar harus berkeliling Sidrap baru masuk Soppeng, cukup jauh. Dengan akses jalan ini bisa dipersingkat

"Ini inovasi patut diapresiasi karena memperpendek jarak ke Soppeng. Jarak dari perbatasan Barru sampai Gellenge hanya 5 Km, sementara dari Mallusetasi Barru ke Lejja hanya sekitar 30 km"kata Nurdin Abdullah.

Bupati Bantaeng dua periode ini berharap pekerjaan jalan sampai perbatasan selesai sebelum lebaran. Dan diharap jalanan sudah rampung tahun ini.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menargetkan jalan akses utama ke Lejja segera rampung. Akses jalan provensi bantuan pemprov sepanjang 4 KM diharap juga rampung tahun ini. ($)