10 Positif di Soppeng, Bertambah Lima Orang

Iklan Semua Halaman

10 Positif di Soppeng, Bertambah Lima Orang



#Klaster Santri dan Ijtima Gowa
SOPPENGTERKINI.COM-Penyebaran virus korona di Soppeng makin mengkhawatirkan. Pasien positif naik dua kali lipat. Dari sebelumnya lima orang, melonjak drastis menjadi 10 orang.
Kadis Kesehatan Soppeng, Sallang lonjakan pasien positif covid 19 berasal dari dua klaster. Masing-masing klaster santri Temboro, Jatim dan klaster jamaah tabliq Ijtima Gowa

"Pasien positif bertambah lima orang. Tambahan berasal dari klaster santri dan jamaah tabliq,"kata Sallang, Jumat 8  Mei.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Soppeng, Suriasni mengatakan dari  positif  korona 10 orang, delapan masih menjalani perawatan dan isolasi. Selebihnya satu dinyatakan sehat dan satu meninggal.

Suriasni mengimbau masyarakat tidak perlu panik dengan adanya lonjakan ini. Lonjakan drastis ini cepat diketahui berkat adanya PCR Labkesda milik Soppeng. Sehingga pasien cepat ditangani dan mendapatkan perawatan.

"Pasien postif dirawat di ruang isolasi RS milik Soppeng. Berkat adanya PCR status pasien lebih cepat diketahui dan mendapatkan penangan,"jelas Suriasni.

Suriasni menjelaskan, untuk penambahan lima positif covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Dari Kecamatan Marioriwawo tiga orang, Mariorioriwa dan Lalabata satu orang.

"Pasien positif tersebut pernah melakukan perjalanan ke luar daerah. Penyebaranya bukan dari dalam Soppeng tetapi dari luar,”tambah Suriasni. ($)