Masyarakat Membandel Siap Ditindaki -->

Iklan Semua Halaman

Masyarakat Membandel Siap Ditindaki





SOPPENGTERKINI.COM,WATANSOPPENG, -- Pihak Pemkab Soppeng siap bertindak tegas dalam pencegahan covid 19. Masyarakat yang membandel seperti keluar rumah tanpa masker siap-siap ditindaki.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menegaskan hal itu. Dia mengimbau masyarakat bisa bersama menghadapi situasi seperti ini demi keselamatan bersama Peran lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 terutama mentaati himbauan pemerintah.

"Kami telah melakukan berbagai upaya termasuk sosialisasi dan berharap masyarakat menyadari dengan situasi ini. Bagi yang tidak sadar dan membandel harus siap ditindak tegas demi keselamatan bersama. Terutama yang sering keluar rumah tanpa pakai masker,"tegas A Kaswadi saat 
lunching Program Jaring Pengaman Sosial Paket Bantuan Sosial Sembako  bagi Masyarakat Terdampak Covid 19, Jumat 1 Mei.

Kaswadi menegaskan di Soppeng ribuan warga akan menjalani tes swab. Agar masyarakat Soppeng bebas dari covid 19, demi menyelamatkan masyarakat.

"Patut disyukuri, alat swab PCR yang mampu mendeteksi masyarakat terjangkit covid 19 sudah ada.  Daerah lain belum ada yang miliki selain daerah kita. Ini untuk memberikan rasa aman jaminan keselamatan itu yang Harus dihadirkan,  walaupun biayanya besar,"tambah A Kaswadi.

Kadis Sosial Soppeng, Andi Sumangerukka Syahrazad, menjelaskan sebanyak 700 paket sembako dari provinsi siap disalurkan. Khusus APBD  sebanyak 1.500 paket.

Sasaran bansos ( Sembako) terdiri
guru Mengaji 1.354 KK, petugas kebersihan 152 KK, tokoh Agama ( Ulama/ Pendeta)  98 KK, Imam masjid 451 KK. Khusus ODP dan PDP 59 KK. (&)