Mudik, Siap Isolasi 14 Hari

Iklan Semua Halaman

Mudik, Siap Isolasi 14 Hari


SOPPENGTERKINI.COM,WATANSOPPENG, --Pemkab Soppeng bertindak tegas bagi pemudik. Bagi pemudik harus siap diisolasi 14 hari.  Aturan ini berlaku 10 April mendatang.

Ketua Tim Gugus Penanganan Covid 19 Soppeng, A Tenri Sessu Mappajanci mengatakan penegasan itu tertuang dalam surat edaran Nomor 572/KDS/V/2020 yang ditandatangani bupati Soppeng.  Ini sebagai tindak lanjut peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM.25 tentang pengendalian transportasi mudik idul fitri 1441 H.

"Kita bersikap tegas bagi pemudik. Sakit atau tidak sakit harus siap dikarantina 14 hari,"kata A Tenri Sessu, Selasa 5 Mei.

A Sessu menambahkan selain dilarang mudik, warga Soppeng juga diimbau tidak bepergian ke luar daerah. Dan tidak melakukan kegiatan mudik lainnya selama kegawat daruratan kesehatan.

"Tim yang dibentuk bersama TNI-Polisi memperketat pengawasan. Warga yang keluar rumah tanpa masker juga ditindaki,"tambah A Tenri.

Untuk mengendalikan covid 19, tim gugus memperketat pengawasan di perbatasan. Setiap orang yang masuk Soppeng diperiksa suhu tubuhnya.