Soppeng Uji Swab Massal,700 Orang Jadi Sasaran -->

Iklan Semua Halaman

Soppeng Uji Swab Massal,700 Orang Jadi Sasaran



SOPPENGTERKINI.COM--Pemkab Soppeng terus berbuat maksimal memerangi virus Covid 19. Uji swab massal pun dilakukan dilakukan di 70 desa/kelurahan. Total warga menjalani tes swab sebanyak 700 orang.

Kadis Kominfo Soppeng, Sarianto mengatakan uji Swab massal dengan sampel 10 orang di setiap desa/Kelurahan se-Kabupaten Soppeng. Mobil pelayanan menjemput sample swab lalu di uji di PCR Labkesda.

"Uji swab massal sebanyak 700 orang. Menyasar claster pasar tradisional maupun pasar modern. Termasuk para tokoh masyarakat di masing-masing desa dan kelurahan setempat,"kata Sarianto, Jumat 22/5/2020.

Menurutnya uji swab massal ini berdasarkan hasil tim surveylens Dinas Kesehatan. Dengan adanya Swab massal ini semoga bisa memberikan contoh role model daerah lainnya.

"Bahkan untuk memperlancar pengambilan uji swab massal, pak Bupati menambahkan satu armada mobil pelayanan. Mobil ini membackup pengambilan sample swab," jelas Sarianto.


Sarianto menjelaskan semingu terakhir ini yang disasar claster jamaah tablig dan santri dari Temboro. Alhasil mampu melewatinya dengan pemetaan claster lebih terukur. ($)