Satu Keluarga Terpapar Covid 19, Satu Anak di Bawah Umur -->

Iklan Semua Halaman

Satu Keluarga Terpapar Covid 19, Satu Anak di Bawah Umur


SOPPENGTERKINI.COM--Serangan Covid 19 gelombang ke II di Soppeng makin mengkhawatirkan. Data terbaru kembali ada tambahan dua pasien baru, dari delapan menjadi sepuluh. Dengan total pasien positif 30 orang.

Bahkan dilaporkan satu keluarga terpapar virus korona. Satu diantaranya anak berinisial A (9 tahun). Dia terpaksa harus menginap di ruang Isolasi Covid RSUD La Temmamala mengikuti kedua orang tuanya yang terlebih dahulu dirawat di ruang Isolasi karena terkonfirmasi Positif Covid 19. A diketahui terpapar Covid setelah Tim Surveylance Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng melakukan tracing (pelacakan) terhadap orang orang yang pernah kontak dengan kedua orang tuanya setelah terkonfirmasi positif Covid.

Kepala Dinas Kesehatan Soppeng Sallang mengungkapkan pasien anak ditempatkan di ruang khusus isolasi. Dan ada dokter khusus anak yang menangani pasien di bawah umur ini.

" Anak ini terpapar dari orang tuanya yang terkonfirmasi mendapatkan virus setelah melakukan perjalanan dari Makassar. Semua harus berhati hati dan menahan diri agar sementara tidak melakukan perjalanan ke luar daerah terutama Makassar. Karena 10 Pasien Positif Covid yang ada di gelombang kedua ini semuanya berasal dari kluster Makassar "kata Sallang, Selasa 23 Juni.

Jubir TGPP Covid 19 Soppeng, Suriasni menambahkan tambahan dua pasien baru berasal dari Kecamatan Marioriwawo dan Liliriaja. Keduanya merupakan cluster Makassar. Masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan, dan senantiasa peduli kondisi sekitarnya. Laporkan jika ada pendatang di wilayahnya agar memeriksakan kondisi kesehatan di puskesmas/fasilitas kesehatan di wilayahnya. ($)