Ketua Pengadilan Agama Watansopeng Kelas IB Dijabat DrsTayeb SH MH -->

Iklan Semua Halaman

Ketua Pengadilan Agama Watansopeng Kelas IB Dijabat DrsTayeb SH MH

24 Agustus 2020


SOPPENGTERKINI.COM,Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu,M.Si menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Watansopeng Kelas IB. Di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Senin 24/8/2020

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Dr. Hj.Sitti Aisyah Ismail,SH,MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Watansopeng Kelas IB Drs.Tayeb,SH,MH.

Pengambilan sumpah jabatan ketua pengadilan agama watansoppeng di tandai dengan penandatanganan berita acara sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas dan di lanjutkan dengan pemasangan kalung jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar kepada pejabat yang baru dilantik.

Setelah Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan selesai dilanjutkan serah terima jabatan dari pejabat lama Drs. Zainal Farid, SH.M.HES. ke pejabat baru Drs.Tayeb,SH,MH.

Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan palu pimpinan dan memori jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Ditempat yang sama juga digelar acara pisah sambut ketua pengadilan agama watansoppeng dengan Forkopimda Kabupaten Soppeng.
Sekda Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu,M.Si dalam sambutannya mengatakan kita bisa melaksanakan salah satu kegiatan yang sangat penting artinya bagi pelaksanaan pembangunan khususnya di bidang peradilan , karena kita bisa melaksanakan serah terima ini dan pengambilan sumpah di situasi pandemi yang hingga hari ini masih berjalan, tapi saya yakin pandemi ini tidak mengurangi semangat kinerja kita kepada bangsa dan negara

kinerja pengadilan Agama dibawah komando ketua dalam hal ini adalah pak zainal, beberapa waktu lalu banyak kita lakukan dan umumnya ide-ide,inovasi itu muncul dari beliau. kami dari pemerintah daerah mencoba menindak lanjuti termasuk sidang isbat yang telah kita lakukan.

Kami atas nama pemerintah daerah dan pribadi lebih khusus pak bupati mengucapkan banyak terima kasih
Kepada beliau yang telah mengabdikan diri di bumi latemmamala, mudah-mudahan akan membawah semangat baru dengan adanya pergantian pimpinan di pengadilan agama bisa menjadikan lebih baik dengan syarat hubungan silaturrahim yang telah berjalan selama ini agar tetap terjaga dengan baik.

Kepada ketua pengadilan agama watansoppeng kami ucapkan selamat datang bergabung di lingkup pemerintah kab.soppeng, saya yakin apa yang telah dilakukan pejabat lama dapat kita lanjutkan koordinasi, konsultasi dengan pihak terkait terutama dari kami khususnya bagian Kesra sekertsriat Daerah tetap kita lanjutkan.

Harapan kami , jadilah kita pelopor , jadilah kita contoh terutama dalam penerapan protokol kesehatan dilingkup kerja atau diseluruh wilayah kabupaten soppeng dan mari kita bersama bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat soppeng.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Dr. Hj.Sitti Aisyah Ismail,SH,MH dalam sambutannya
Mengatakan hari ini, hati kita berbunga-bunga khusunya kepada ketua pengadilan agama yang baru dilantik, adalah suatu jabatan, suatu amanah yang diberikan allah swt. Jabatan itu dipertanggung jawabkan bukan hanya di bumi tapi juga diakhirat.

Lanjut dikatakan, jabatan, tidak semua hakim itu bisa menyandang ketua, laksanakan tugas dengan baik, jadilah contoh, teladan dan pelopor yang baik kepada  masyarakat, utamanya disisi masalah pengadilan agama adalah pengadilan yang berwenang antara lain melakukan perceraian, isin poligami,harta bersama dan ekonomi syariah

Untuk itu empat pilar di pengadilan agama ,yaitu ketua,wakil ketua, panitera dan sekertaris harus bekerjasama dengan baik,satu bahasa, satu langkah agar menjadi pengadilan agama yang baik.

Sebelumnya Drs. Zainal Farid, SH.M.HES pada kesempatan tersebut mengatakan hari ini saya mengakhiri tugas di kota kalong  watansoppeng dan selanjutnya mengadi di kota pekalongan.

Pada kesempatan tersebut pejabat baru ketua pengadilan agama watansopeng juga berkenang memperkenalkan diri.