Pengurus PMI Soppeng Ihlas Mengabdi Demi Kemanusian -->

Iklan Semua Halaman

Pengurus PMI Soppeng Ihlas Mengabdi Demi Kemanusian

17 September 2020

SOPPENGTERKINI.COM, Bupati Soppeng menghadiri acara Peringatan HUT PMI ke-75 dan Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan se Kab. Soppeng Masa Bakti 2020-2025 di Aula Gabungan Dinas, Kamis 17 September 2020.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, mengatakan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan Selamat Ulang Tahun Palang Merah Indonesia yang ke 75 Tahun 2020 dan tentunya kita berharap di usia yang ke-75 ini semakin matang dalam melaksanakan tugasnya.

"Palang Merah Indonesia sebagai organisasi kemanusiaan merupakan perhimpunan nasional yang terdiri atas asas perikemanusiaan dan atas dasar suka rela dan tidak membeda-bedakan bangsa golongan dan paham politik dimana prinsip penyelenggaraan adalah penjabaran dari prinsip-prinsip dasar gerakan internasional Palang Merah dan bulan sabit merah.

Sebagai sebuah organisasi sosial kemanusiaan keberadaan PMI tidak diragukan lagi, kita sudah melihat baik di skala internasional, nasional terkhusus di Kab. Soppeng ini yang sekarang telah bekerja walaupun belum jaringan kecamatan nya terbentuk tapi di tingkat Kabupaten telah berbuat maksimal terhadap kemanusiaan khususnya yang disampaikan tadi oleh ketua bahwa kerja-kerja sukarela yang dilakukan oleh petugas anggota PMI seperti penyemprotan desinfektan di tiap sarana publik, kemudian kegiatan-kegiatan lain, semuanya dikerjakan dengan sukarela dan kami sangat mengapresiasi semangat yang dimiliki walaupun kita dalam keadaan menghadapi dengan virus Corona ini tapi dengan semangat yang luar biasa yang dimiliki oleh para relawan PMI yang dipimpin oleh ketua yang luar biasa dapat mengendalikan kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan.

Dia berharap mudah-mudahan dengan kebesaran jiwa kita, atas nama kemanusiaan dan bukan semata-mata karena Jabatan saya harapkan kita bersama-sama Ketua PMI nanti untuk donor bersama dan diikuti oleh seluruh pengurus Kabupaten, serta pengurus setiap Kecamatan. Kita perlihatkan kepada semua pihak bahwa PMI bisa berbuat apalagi di tengah situasi seperti ini.


"Sekali lagi atas nama pemerintah kabupaten Soppeng menyampaikan selamat atas pelantikan saudara apalagi saudara di beri tanggung jawab besar dan amanah dalam situasi pandemi Covid 19, dan ini merupakan hal penting dimana ujian berat kita yaitu bagaimana mensosialisasikan protokol kesehatan ke semua masyarakat yang berpotensi terkena/terpapar Covid-19. dan terpenting kita harus ikhlas dalam berkerja karena Allah pasti melihat hamba-hamba-Nya yang betul-betul bekerja dengan ikhlas.

Para pengurus ini memiliki kewajiban untuk menyampaikan ke masyarakat dan perlu memahami tentang virus ini karena kita adalah Pekerja Sosial sehingga perlu menjelaskan kepada masyarakat bahwa covid-19 ini belum jelas kapan berakhir, karena ada sesuatu yang tidak bisa juga kita hentikan yaitu ekonomi dan pelayanan untuk masyarakat tidak boleh kita berhenti.


Ketua Palang Merah Indonesia Kab. Soppeng, Drs.A.Tenri Sessu, dalam laporanperingatan HUT PMI ke 75 tahun ini terasa berbeda, krena dilaksanakan ditengh situasi pandemi Covid 1, sehingga acara peringatan ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru. peringatan HUT PMI kali ini juga terasa istimewa karena bersamaan dengan pelantikan pengurus PMI Kecamatan se-kabupaten Soppeng masa bakti 2020-2025.

"Kondisi PMI Kab. Soppeng saat ini baru mulai bangkit dna bekerja kembali setelah beberapa tahun terakhir ini mengalami kevakuman, baik dari sisi kepengurusan maupun dari sisi pelaksanaan program dan kegiatan. menyikapi kondisi tersebut.
"Pengurus PMI Kab. Soppeng masa bakti 2019-2024 bertekad untuk kembali menata organisasi PMI kab. Soppeng, dimulai dengan konsolidasi internal organisasi dan penyusunan program kerja. salah satu wujud pelaksanaan program kerjanya yaitu pembentukan pengurus PMI Kecamatan dimana PMI Kecamatan berperan penting sebagai ujung tombak dalam mengorganisir pelaksanaan program dna kegiatan PMI Kabupaten di lapangan,"ujar A Tenri Sessu. ($)