Elpiji 3 Kg Digunakan Pompanisasi -->

Iklan Semua Halaman

Elpiji 3 Kg Digunakan Pompanisasi



Operasi pasar digelar Pemkab Soppeng bersama Pertamina Pare-pare dan agen disambut masyarakat.


SOPPENGTERKINI.COM---Elpiji 3 kg di Soppeng tidak hanya digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Tapi juga digunakan petani untuk bahan dasar pompanisasi untuk mengairi areal persawahan mereka.

Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPK-UKM) Soppeng, A Makkaraka, tidak menyangkali kondisi itu. Menurutnya kelangkaan ini disebabkan pemakaian yang tinggi. Terutama  memasuki musim kemarau. Sehingga sebagian elpiji 3 kg tidak hanya digunakan kepentingan rumah tangga, tapi juga bahan bakar pompanisasi petani.

"Dalam setahun ada moment tertentu terjadi hal seperti ini. Ini bukan kelangkaan, tapi tingkat pemakaian yang tinggi dari masyarakat. Sekarang mulai musin kemarau sedangkan masih banyak masyarakat tanam padi  yang menggandalkan pompanisasi elpiji 3 kg," kata A Makkaraka, Minggu 6 September.

Untuk mengatasi masalah itu, lanjut A Makkaraka, pihak Pemkab bersama pihak Pertamina Pare-pare dan agen menggelar operasi pasar. Operasi pasar digelar diseluruh desa didelapan kecamatan di Soppeng.

"Saat ini kita giat operasi pasar secara bergilir.  Ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan elpiji 3 kg. Dan mendapat respon dari masyarakat,"ujar A Makkaraka.