Pemeliharaan Jalan Cuma Rp 700 Juta, Untuk Jalan Sepanjang 159 KM -->

Iklan Semua Halaman

Pemeliharaan Jalan Cuma Rp 700 Juta, Untuk Jalan Sepanjang 159 KM



SOPPENGTERKINI.COM– Anggaran pemeliharaan jalan provinsi di Soppeng minim. Anggaran yang diperuntukan untuk jalan sepanjang 159 KM hanya Rp 700 juta. Minimnya anggaran itu tak cukup dibanding kerusakan jalan yang terus bertambah.

Koordinator Bina Marga dan Dinas Tata Ruang Soppeng, Anwar mengatakan idealnya pemeliharan jalan sesuai profosal sekitar Rp 2,7 milyar. Namun akibat pandemi Covid 19 dipangkas dan dikurangi.

"Anggaran pemeliharaan jalan minim. Bisa dibayangkan dengan anggaran Rp 700 untuk alokasi pemeliharaan sembilan ruas jalan rovinsi ditambah puluhan jembatan,"kata Anwar, Rabu 9 September.

Kendati anggaran minim, lanjut Anwar pihaknya rutin turun melakukan pemeliharaan jalan. Dengan memprioritaskan titik yang rusak parah.

Anwar menambahkan kendala lainnya yakni anggarannya belum cair. Sehingga pihaknya terpaksa meminjam material untuk melakukan pemeliharaan jalan agar kondisi jalanan tidak bertambah parah.

Sejumlah ruas yang sudah dilakukan pemeliharaan yakni ruas Cabenge – Watansoppeng ,Takalala – Cabenge – Salaonro dan saat ini Watansoppeng – Pangkajene Sidrap.
Pemeliharaan dilakukan dengan pengaspalan dititik yang rusak. (