Penganugerahan Sanitasi Total Masyarakat (STBM) dan Rakornas STBM ke- 4 Digelar -->

Iklan Semua Halaman

Penganugerahan Sanitasi Total Masyarakat (STBM) dan Rakornas STBM ke- 4 Digelar

13 November 2020

SOPPENGTERKINI.COM--Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng, Andi Ibrahim Harta SH.M.Si menghadiri Acara Penganugerahan Sanitasi Total Masyarakat (STBM) dan Rakornas STBM ke- 4 , di ruang SCC Lamataessso Kantor Bupati Soppeng, hari jumat, tgl 13/11/2020.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI yang dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 56 Tahun 2020

Turut mendampangi Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng,Sallang,S.KM,M.Kes, Kades Lompulle Kecamatan Ganra Amri,S.Sos, Natural Leader Nurhayati serta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.

Andi Ibrahim Harta SH.M.Si, mengharapkan agar penghargaan yang telah diterima ini, kedepannya bisa dilanjutkan seterusnya dan ditingkatkan, karena ada lima pilar yang harus kita capai, dan untuk pilar pertama kita sudah mencapai 100 %. Kemudian pilar kedua, yaitu cuci tangan memakai sabun, mengingat adanya wabah pandemi ini sehingga diharapkan agar disetiap perkantoran dan di tempat-tempat umum menyiapkan sarana cuci tangan memakai sabun. Pilar Ketiga yaitu pengolahan makanan dan minuman rumah tangga. Pilar keempat yaitu pengolahan sampah rumah tangga. Dan Pilar yang kelima yaitu pengolahan limbah cair rumah tangga. Hal tersebut kita harus terus dilakukan secara berkelanjutan, Alhamdulillah Soppeng sudah mencapai rata-rata di atas 90% cakupannya.

Diharapkan kepada seluruh desa lainnya yang ada di Kab. Soppeng untuk menjadikan Desa Lompulle sebagai percontontohan.

Kadis Kesehatan, Sallang,Skm,M.Kes menjelaskan bahwa, 1 di antara 16 Kabupaten yang menerima Penghargaan Kategori Enabling, Demand, Supply , dimana Kabupaten Soppeng termasuk sebagai penerima penghargaan STBM 2020.
Hal ini dapat terjadi karena inisiasi Bupati dalam menggerakkan seluruh komponen masyarakat sehingga kita bisa mendapat penghargaan ini.

Prosesi Penghargaan Kab/Kota ODF 2020. Prosesi penghargaan STBM berkelanjutan Enabling Enviroment, Demand Creation dan Supply Creation. 
Tanda Penghargaan Kepala Desa/Lurah terbaik Kab/Kota SBS/ODF kepada AMRI, S.Sos, Kepala Desa Lompulle Kab. Soppeng, dalam upaya untuk merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM Tahun 2020.
Tanda Penghargaan Natural Leader Terbaik Kabupaten Soppeng kepada NURHAYATI, sebagai Natural Leader STBM Desa Lompulle Kab. Soppeng dalam upaya untuk merubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM Tahun 2020.