A Kaswadi Siap Jadi Orang Pertama Divaksin di Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

A Kaswadi Siap Jadi Orang Pertama Divaksin di Soppeng

13 Januari 2021


SOPPENGTERKINI.COM--Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak siap menjadi orang pertama yang divaksin sinovac di Kabupaten Soppeng. Namun pelaksanaanya kemungkinan baru dilakukan Februari mendatang.


"Bupati Soppeng bersedia di vaksin sinovac tahap pertama di Kabupaten Soppeng. Beliau ingin memberi contoh dan rasa aman bagi masyarakat jangan takut divaksin" ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Nasyithah Usman, Rabu (13/1/2021).

Selain bupati, lanjut Nasyithah untuk tahap awal pelaksanaan juga akan di vaksin Anggota Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, dan Kadis 

Upaya di dalam pencegahan dan penanganan covid-19 yaitu vaksinasi bagi tatanan yang bersyarat harus melalui screening oleh tim dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tatanan yang bersyarat harus melalui screening oleh tim dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


"Namun vaksinasi ini yang rencananya dilaksanakan serentak besok, di tunda. Kemungkinan besar vaksin di Soppeng baru dilakukan Februari," tuturnya.

Vaksin tahap pertama di prioritaskan pada petugas kesehatan baik dokter, perawat, bidan dan semua yang berkecimpung dengan tempat pelayanan kesehatan, Puskesmas dan Rumah sakit.

Sudah tercatat 2.292 yang terdata. Dan itu masih berlanjut. Sementara Kabupaten Soppeng mendapatkan Jatah vaksin dari Provinsi sebanyak 1.914. ($)