Dua Pejabat Esalon II Segera Pensiun -->

Iklan Semua Halaman

Dua Pejabat Esalon II Segera Pensiun

SOPPENGTERKINI.COM---Pergeseran pejabat lingkup Pemkab Soppeng digelar tahun ini. Dua pejabat esalon II bakal memasuki batas usia pensiun (BUP). 

Masing masing Kepala Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan, M Ridwan dan Kepala Badan Kesbangpol M Arafah.


Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BPKSDM Soppeng, Rusman mengatakan ini menjadi kesempatan pejabat esalon dibawahnya untuk promosi jabatan. Pejabat yang bersyarat berhak mengikuti proses seleksi jabatan.



"Tahun 2021 ini ada dua orang pejabat esalon II memasuki BUP. Dengan adanya pejabat pensiun tentu ada pergeseran jabatan untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan,"kata Rusman, Rabu 17 Februari.


Rusman menambahkan jabatan itu nantinya akan dijabat pelaksana tugas (PLt). Plt menjabat hingga ada pejabat baru hasil seleksi terbuka


"Nanti ada seleksi terbuka. Tidak ada lagi perpanjangan bila sudah mencapai usia pensiun. Jabatan nanti yang ditinggalkan diisi sementr oleh PLt,"tambah Rusman.

Sekedar tahu, untuk tahun 2022 mendatang pejabat esalon II yang pensiun lebih banyak.Ada delapan orang. Yakni

Kepala Dinas Dukcapil, HA M Ilham, Kadis Perhubungan, Hamzah Hola, Kadis Perumahan Abdillah, Kadis Parpora, M Arif Dimas, Asisten Ekbang, Firman, Kadis Kominfo Sarianto, Kadis Lingkungan Hidup, A Aswan AS, dan Kepala  BKPSDM kabupaten Soppeng, Kamaruddin. (ST)