Diskominfo Sidrap Berguru ke Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Diskominfo Sidrap Berguru ke Soppeng

4 Mei 2021

SOPPENGTERKINI.COM--Kabid Aplikasi dan Informatika Diskominfo Soppeng, Andi Amsal Hayri,SE di dampingi Kasi layanan Informasi publik dan Hubungan Media Nasyithah Usman,SKM menyambut baik dan menerima kunjungan kerja Kadis Kominfo Sidrap Bahtiar Tjafari
bersama rombongan di kantor Diskominfo Soppeng, Selasa 4/5/2021.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Diskominfo Sidrap merupakan salah satu dari sekian diskominfo Kabupaten/ kota yang telah berkunjung di Diskominfo Soppeng terutama dalam hal pengelolaan teknologi informasi.

Kadis Kominfo Sidrap, Bahtiar Tjafari menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya untuk mempelajari masalah teknis pengaturan jaringan baik di Kecamatan maupun ke desa Karena di Kab. Sidrap kita mulai membangun insfrastruktur di Kecamatan maupun di Desa.

"Kami juga ingin mengetahui masalah pengaturan kontrak dengan media pers. Sehingga tidak ada kecemburuan sosial terutama masalah kontrak, seperti yang dilakukan di Kab. Soppeng,"kata Bahtiar.

 Serta mempelajari masalah pengembangan SDM persandian, dimana setiap Kab/Kota yang bernaung di bawah Kominfo persandian memiliki persoalan yang sama yakni lalu lintas pemberitaan yang masih kurang, serta SDM yang bekerja di aplikasi jaringan maupun aplikasi sandi ini sangat kurang, sehingga ini perlu kita komunikasikan sebaik mungkin di setiap Kabupaten agar ada keseragaman aturan yang kita lakukan di daerah masing-masing.

"Kami juga merintis sebuah program dengan memberikan intensif bagi insan pers, serta kami ingin mengadopsi intensif untuk para iman masjid di Kab. Sidrap." Lanjutnya.

Dalam kunjungannya, Kadis Kominfo Kab. Sidrap juga berkenan meninjau ruang Soppeng Command Center (SCC) La Mataesso Kantor Bupati Soppeng yang merupakan pusat pelayanan masyarakat dan aparatur negara di ruang lingkup Kabupaten Soppeng.