BKPRMI Kabupaten Soppeng periode 2021-2025 Dilantik -->

Iklan Semua Halaman

BKPRMI Kabupaten Soppeng periode 2021-2025 Dilantik

31 Juli 2021

SOPPENGTERKINI.COM--Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Soppeng periode 2021-2025 resmi dilantik, di Gedung Paripurna DPRD Soppeng, Sabtu (31/7/2021).

Pengurus DPD BKPRMI Kab.Soppeng yang dilantik oleh Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan, Hasid Hasan Palogai, SH, MH. Diantaranya, Ketua DPD BKPRMI Kab.Soppeng Syamsuddin, SS, M.Si yang juga Anggota Komisi II DPRD Soppeng, Sekretaris Umum Muh.Akbar Pase, Bendahara Umum Sam Aswan.

Pelantikan tersebut mengangkat tema Pemberdayaan Pemuda Remaja Masjid, Bersinergi Mewujudkan Soppeng yang Lebih Religius, Maju dan Sejahtera.

Sambutan Ketua DPD BKPRMI Kab.Soppeng mengatakan ada 2 misi yang akan kami jalankan dalam membangun BKPRMI yaitu kita merupakan pemuda remaja masjid bagaimana kita bisa bersubangsih kepada bangsa dan negara.

Kami juga berharap bagaimana bisa memakmurkan Masjid, ini salah satu tanggungjawab kita bersama, ini adalah mimpi kami bagaimana pemuda remaja Masjid di Kab.Soppeng bisa aktif kembali.

Kami juga memohon bimbingan dari pemda kab.soppeng dalam membangun organisasi ini karena kami siap membantu dan mengawal visi misi Pemerintah Daerah untuk daerah yang kita cintai ini.

Selain itu kami juga ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Soppeng H.Syahruddin M Adam atas kesediaannya menjadi Ketua MPD BKPRMI Kab Soppeng.

Sambutan Ketua MPD BKPRMI Kab.Soppeng, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus BKPRMI Kab.Soppeng
semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dengan penuh tanggung jawab.

Membangun suatu organisasi itu harus bekerja dengan ikhlas karena sesuatu yang dikerjakan dengan ihlas pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik.

Dulu juga di masa remaja, saya didik dan dibina dari remaja Masjid, olehnya itu mari kita berjalan bersama-sama saling bertukar pikiran dalam membangun dan membesarkan organisasi ini.

Sambutan Ketua DPW BKPRMI Prov.Sulsel, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, keikhlasan.

Melalui kesempatan ini juga kami sampaikan kepada kita semua bahwa jangan malu menjadi remaja masjid, jangan pernah malu menjadi tukang adzan, jangan malu menjadi tukang-tukang bersih di Masjid, karena yakin dan percaya suatu saat mendapatkan keberkahan dan akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

Kami harapkan BKPRMI Kab.Soppeng dapat mengibarkan bendera ke Kecamatan, Desa dan pelosok-pelosok dalam memakmurkan Masjid dan kembali mengaktifkan remaja Masjid di Kab.Soppeng.

Bupati Soppeng yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. H.A.Tenri Sessu, M.Si dalam sambutannya mengatakan BKPRMI adalah salah satu organisasi yang perannya sangat dibutuhkan sebab organisasi ini adalah organisasi dakwah dan merakyat.

Organisasi ini pantaslah kalau kita berharap banyak terutama dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini.

Kami berharap BKPRMI Soppeng bisa memunculkan suatu gerakan yang baik bagaimana bisa memakmurkan dan mengajak orang masuk Masjid. 

Pemerintah Kab.Soppeng siap ikut berperan dan mendorong BKPRMI dalam melaksanakan syiar Islam di Kab.Soppeng. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolres Soppeng, Kakan Kemenag, Camat, Ketua NU, Ketua DPD KNPI, Ketua BPC HIPMI.