Vaksinasi Covid-19 bagi Anak usia 12-17 Tahun Disosialisasikan -->

Iklan Semua Halaman

Vaksinasi Covid-19 bagi Anak usia 12-17 Tahun Disosialisasikan

27 Juli 2021
SOPPENGTERKINI.COM-- Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak usia 12-17 tahun tingkat Kabupaten Soppeng yang disosialiasakan Dinas Kesehatan Kab. Soppeng.
Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE mengatakan kegiatan ini penting kita lakukan sebagai upaya menghadapi pandemi, menurut data yang ada khususnya di Kab. Soppeng hampir semua yang terpapar belum divaksin dan yang terpapar adalah perempuan dan anak-anak.

Kami sudah berusaha memproteksi masyarakat. Oleh karena itu, kepada para Kepala Sekolah se Kab. Soppeng diharapkan untuk menjaga dan menganjurkan kepada anak-anak kita agar jangan jajan sembarangan dan jangan melakukan aktivitas diluar area sekolah. Sehingga saya berharap kepada kepala Dinas jangan pernah berhenti untuk saling mengingatkan.

Terkait vaksin, sekarang sudah ada aturan bahwa anak-anak usia 12-17 tahun sudah dapat divaksin dan ini sudah melalui rekomendasi BPOM, sehingga vaksin ini merupakan salah satu upaya kita untuk melakukan pencegahan sampai 70% dan dengan adanya vaksin ini mengurangi tingkat/angka kematian akibat covid-19.

Sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan tentang masyarakat yang rentan terpapar maka diperlukan koordinasi semua pihak dalam rangka mensukseskan program vaksin ini terutama bagi anak-anak kita, sehingga tekhnisnya bisa didiskusikan bersama oleh pihak-pihak terkait dalam rangka meminimalisir potensi masyarakat terpapar.

Saya harapkan kerjasamanya, karena ini sangat penting sehingga harus dibicarakan secara serius, disisi lain kita juga membutuhkan kehidupan yang lain diantaranya masalah ekonomi, pendidikan serta keagamaan yang semuanya harus sejalan.

 Yang terpenting adalah kita sebagai abdi masyarakat yang harus tampil disaat kita dibutuhkan seperti saat sekarang ini. Oleh karena itu, sukseskan rencana kita bersama karena ini adalah salah satu cara yang paling efektif sementara yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri kita dan masyarakat, dengan vaksin ini Insya Allah kita akan terlindungi.