Wabup Soppeng Hadiri Panen Raya Jagung Hibrida -->

Iklan Semua Halaman

Wabup Soppeng Hadiri Panen Raya Jagung Hibrida

30 September 2021

SOPPENGTERKINI.COM-- Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan menggelar kegiatan Gerakan panen raya jagung hibrida di Desa Abbanuange, Kecamatan Lilirilau tepatnya pada kelompok tani cakkuridi dengan Luas panen 65 are, Luas hamparan 70 ha, Produktifitas 6 ton, IP 200, Varitas Advanta Joss. Rabu, 29 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide,MP dan kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Tani Nasional 2021 yaitu gerakan aksi "Panen Raya Jagung Nusantara" yang merupakan himbauan dari menteri pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin limpo,S.H.,M.H.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat tani. Dengan upaya-upaya dan di bawah bimbingan para teman-teman penyuluh, alhamdulillah produktivitas jagung dari tahun ke tahun di kabupaten soppeng ini meningkat. Mudah-mudahan kedepannya petani kita bisa menanam mengikuti keinginan pasar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Menurut Suhardiman, SP., MM, Kabid Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Ini merupakan salah satu langkah nyata yang dilakukan oleh Kementerian pertanian yang mengakomodir semua petani, dan semua kelompok tani di semua wilayah di Indonesia, yang diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan produksi jagung yang akhir-akhir ini dikatakan ada isu bahwa produksi jagung langka. Untuk itu melalui Kementerian pertanian melakukan upaya untuk memberikan kerja nyata di lapangan yang berisi gambaran bahwa di Indonesia termasuk kita di soppeng, produksi jagung ada dan tersedia serta sangat mencukupi untuk mendukung kebutuhan nasional.

Harapan kami bahwa kegiatan ini memberikan informasi kepada para konsumen jagung dan industri pakan ternak bahwa kebutuhan jagung, sebenarnya mampu kita penuhi di Indonesia.