Dinkes Target Vaksinasi Malam Hari -->

Iklan Semua Halaman

Dinkes Target Vaksinasi Malam Hari


SOPPENGTERKINI.COM-- Evaluasi Realisasi Persentase Cakupan Vaksin Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Soppeng digelar di
Aula Gabungan Dinas Kab. Soppeng, Kamis, 2 Desember 2021. Acara diselenggarakan Dinas Kesehatan Soppeng.

Kadis Kesehatan Kab. Soppeng, Sallang, S.KM, M.Kes dalam laporannya terkait dengan cakupan vaksinasi per tanggal 1 Desember 2021 yaitu mencapai 46,10% per kabupaten. Adapun Kecamatan dengan cakupan vaksinasi tertinggi yaitu Kec. Marioriwawo sedangkan untuk desa yaitu Desa Marioriaja.

"Kepada para Camat, kepala desa/lurah agar berkoordinasi dengan masyarakat terutama para petani yang hampir setiap harinya bekerja jadi untuk penanganan vaksinasi dapat dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. Jika perlu kita bergerak pada sore atau malam hari.l,"kata Sallang

Dia berharap kepada para aparat desa, kapolsek serta kepada para danramil, babinsa, dan bhabinkamtibmas se Kab. Soppeng untuk membantu mengkoordinir masyarakat karena 25 hari kedepan kita harus fokus dalam hal meningkatkan cakupan vaksinasi kita.


Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak mengatakan sesuai arahan Presiden RI sudah sangat menegaskan bahwa tahun ini target vaksinasi harus selesai 70% karena ini merupakan satu hal yang bisa menjadi solusi dalam menghadapi pandemi ini, dimana kita melihat di TV banyak negara yang melakukan Lockdown apalagi dengan varian baru covid-19. Olehnya itu, saya minta kepada semuanya untuk meyakinkan masyarakat bahwa ini bukan kepentingan kita semata, melainkan ini demi masyarakat itu sendiri, jangan sampai varian baru muncul kemudian semua masyarakat akan panik karena wabah seperti ini kita tidak boleh main-main. Serta diharapkan pula kepada semuanya termasuk kepada pendamping Desa, tokoh masyarakat, tokoh wanita juga dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

"Untuk Desa yang belum menyelesaikan target vaksinasi, kami akan mengevaluasi hal tersebut, oleh karena itu kehadiran kita disini untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksin ini,"kata Kaswadi.

Semua posko akan tetap diaktifkan serta kami akan mencoba melakukan vaksin pada malam hari. Dengan demikian, saya minta kepada para kepala desa/lurah untuk menyiapkan warganya agar siap di vaksin malam hari, serta tidak ada lagi hari libur.

Saya berharap kita dapat bekerja bersama sebagai tim, kita semua harus Solid di lapangan karena jangan sampai kita memperlihatkan di masyarakat bahwa kita sebagai aparat tidak solid. Jika ada masalah silahkan laporkan ke komandannya dan kami di Kabupaten akan menyelesaikan hal yang tidak bisa dilakukan di lapangan.