Hari Ibu Dirangkaikan Vaksinasi -->

Iklan Semua Halaman

Hari Ibu Dirangkaikan Vaksinasi


SOPPENGTERKINI.COM--Pencanangan Vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian peringatan Hari Ibu yang ke 93 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Soppeng bertempat di Taman Kalong Kabupaten Soppeng, Kamis (16/12/2021). Kegiatan ini juga berlangsung secara virtual yang diikuti oleh 8 Kecamatan Se Kab. Soppeng




Ketua Bhayangkari Soppeng, Imelda Roni Mustafa yang juga selaku Ketua Panitia pelaksana dalam laporannya pelaksanaan percepatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan pada peringatan Hari Ibu ke 93 tahun 2021 dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang berlandaskan semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila khususnya dalam memerangi covid 19.
Tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan ikut serta memerangi pandemi covid 19. Untuk tujuan umumnya yaitu mencapai kekebalan kelompok di masyarakat khususnya pada kaum Ibu, meningkatkan cakupan vaksinasi covid-19 di kabupaten Soppeng, meningkatkan peran serta ibu dan menempatkan perempuan pada posisi mengambil kebijakan yang responsif gender.
- Tema utama yaitu peningkatan kesehatan ibu dengan mewaspadai penularan virus covid 19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan mendapatkan vaksin covid 19, sedangkan untuk sub tema yaitu "Matike' ki mewai covid-19" mari tingkatkan kesehatan ibu melalui vaksin covid-19 “Perempuan berdaya Indonesia maju”
-
Ketua TP. PKK Kab. Soppeng, Hj.Nurjannah A.Kaswadi dalam sambutannya sebagaimana kita ketahui bahwa virus covid 19 sampai saat ini masih belum berakhir, namun kunci terwujudnya keberhasilan penanganan covid 19 adalah salah satunya dengan melakukan vaksinasi walaupun vaksinasi tidak berarti kita kebal dari virus covid-19 dan tidak serta merta menggantikan protokol Kesehatan 5 M namun ini adalah salah satu bentuk ikhtiar yang dapat kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.