Plt Gubernur Sulsel Jamin Ruas Pekkae-Takkalalla Dikerjakan 2022 -->

Iklan Semua Halaman

Plt Gubernur Sulsel Jamin Ruas Pekkae-Takkalalla Dikerjakan 2022

11 Januari 2022



SOPPENGTERKINI.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan untuk melanjutkan pengerjaan pada ruas Pekkae – Takkalalla di Kabupaten Soppeng. Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi salah satu prioritas perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), pengerjaan ruas jalan ini dikerjakan secara bertahap. Ruas jalan itu pun menjadi perhatian oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dimana tahun 2021, telah dilakukan pengaspalan sepanjang 1,2 km dan lebar 7 meter.

Apalagi kondisi jalan yang rusak berat, serta merupakan salah satu ruas yang lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. Yang menjadi fokus Pemprov Sulsel untuk penanganan ruas jalan.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, "Dinas PUTR Provinsi pada ruas Pekkae - Takkalala (Barru - Soppeng) dalam pemeliharaan rutin. APBD Pokok 2022 telah menganggarkan ruas jalan ini karena masuk dalam kategori prioritas Provinsi sebagai jalan dengan LHR tinggi," jelasnya, Minggu (9/1/2022).

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga pada Dinas PUTR Sulsel, Sukarlan menyampaikan, bahwa untuk Tahun 2022 ini, Pemprov Sulsel tetap melanjutkan untuk penanganan jalan yang rusak berat di ruas Pekkae – Takkalalla di Kabupaten Soppeng. Ia memastikan, bahwa pengerjaan ruas jalan yang rusak berat itu akan segera dilakukan.