Soppeng Peringati Hari Amal Bakti -->

Iklan Semua Halaman

Soppeng Peringati Hari Amal Bakti


SOPPENGTERKINI.COM--
Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Soppeng digelar Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Lapangan Gasis Watansoppeng, Senin 3/1/2022.

Acara diawali dengan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Bupati Soppeng kepada Pegawai Negeri Sipil Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Soppeng masing-masing masa pengabdian 30 tahun untuk 2 orang, masa pengabdian 20 Tahun untuk 9 orang, masa pengabdian 10 tahun untuk 7 orang.


SambutanMenteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qaumas yang dibacakan oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE  mengatakan
Pada hari ini Senin tanggal 3 Januari 2022 keluarga besar Kementerian Agama memperingati hari amal Bhakti ke 76 Kementerian Agama dengan penuh rasa syukur dan sukacita. Sebab sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengalaman ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleransi dan ramah bagi semua. Pada setiap setiap hari Amal Bakti, tanggal 3 Januari dicanangkan sebagai Kick off pelaksanaan program/ kegiatan tahun berjalan.

Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan negara kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.
 dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja kementerian agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.