Wabup Promosikan Keunggulan Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Wabup Promosikan Keunggulan Soppeng

31 Januari 2022

SOPPENGTERKINI.COM--Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP menjadi Narasumber di kegiatan Dialog Interaktif yang dilaksanakan oleh Tim Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar bertempat di Taman Kalong Kab. Soppeng, Sabtu (29/01/2022).Dialog Interaktif ini mengangkat Tema tetang "Pesona Soppeng"

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Soppeng menjelaskan bahwa jika kita berkunjung di Kab. Soppeng, banyak hal yang bisa dijumpai diantaranya Taman Kalong, Villa Yuliana, Kawasan Wisata Alam (KWA) Lejja, KWA Ompo, KWA Citta, beberapa air terjun dan tempat wisata lainnya dengan keindahan alamnya.

Selain Keindahan alamnya, Kab. Soppeng juga memiliki berbagai potensi diantaranya dari sektor pertanian, sutera, peternakan dimana saat ini kami sedang menghimbau masyarakat untuk menjalankan program ASBATIK atau Ase (padi) , Bale (Ikan), dan Itik (bebek), ini merupakan hal yang perlu di dorong di Kab. Soppeng.

"Tak hanya itu, juga terdapat potensi dari sektor Perkebunan yaitu Kopi yang selama ini dikenal orang dengan sebutan kopi tungke yang banyak dikembangkan di Desa Umpungeng Kec. Lalabata. Dan beberapa bulan terakhir ini peminat Kopi juga semakin banyak termasuk Kopi Mattabulu yang berasal dari Desa Mattabulu Kec. Lalabata dan baru-baru ini mengikuti pameran Festival Pesona Kopi Agroforestry 2022" Lanjutnya


Surya S.Thalib selaku
Kepala Bidang Progran Siaran RRI Makassar juga menjelaskan bahwa RRI adalah Radio Publik yang mempunyai tugas untuk memberikan infomasi dan hiburan yang sehat dan aktual kepada masyarakat khususnya lebih ke masyarakat Sulawesi Selatan dimana Kab. Soppeng ini adalah salah satu Kabupaten yang kami kunjungi.

Ini adalah salah satu pelayanan kami untuk memberikan informasi, karena jika kita hanya memberikan informasi di dalam studio saja, tidak terlalu nampak. Tapi jika kita datang langsung, kami bisa memberikan gambaran nyata kepada masyarakat, seperti di Kab. Soppeng ini.