Pemkab Buton Utara Berguru ke Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Pemkab Buton Utara Berguru ke Soppeng

3 Februari 2022

SOPPENGTERKINI.COM--Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Drs. H.Andi Tenri Sessu, M.Si bersama Ketua TP. PKK Kab. Soppeng Hj. Nurjannah Andi Kaswadi Razak menerima kunjungan Bupati Buton Utara Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si. bertempat di Villa Yuliana, Selasa malam (01/02/2022)

Kedatangan Bupati Buton Utara bersama rombongan disambut dengan tari padduppa.


Sekretaris Daerah Soppeng, A Tenri Sessu mengatakan kehadiran bapak Bupati Buton Utara bersama rombongan akan menjadi berkah di Soppeng serta akan memberikan kita pengalaman, berbagi pengetahuan dan cerita terutama bagaimana kita bersama-sama berjuang mengendalikan Virus Covid-19.

Dia menyampaikan bahwa Kab. Soppeng merupakan salah satu kabupaten yang kecil bahkan mungkin terkecil di Sulawesi Selatan. Namun Kab. Soppeng selalu menjadi bagian penentu dalam setiap program pembangunan yang bersifat lokal maupun nasional

Alhamdulillah, dengan dukungan seluruh masyarakat dan dibawah komando Bupati Soppeng, tahun kemarin perekonomian Kab. Soppeng bisa bertumbuh 2,9 %. Semua ini bisa terjadi karena ada bahasa yang menjadi motto bagi kami yaitu Yassisoppengi, yang memiliki arti bahwa didalam melaksanakan satu kegiatan, apapun bentuknya jika sudah muncul Yassisoppengi, maka tidak ada lagi yang tidak terlibat dalam program itu.


Bupati Buton Utara,  Ridwan Zakariah menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya di Kab. Soppeng untuk melihat perkembangan yang ada di Kab. Soppeng, karena banyak hal yang perlu kami dapatkan dan lihat disini. Dimana Kab. Soppeng sebagai Kabupaten yang sudah cukup lama berkembang, jadi banyak hal yang dapat kami pelajari, mengambil pengalaman dan melihat kemajuan-kemajuannya baik di sektor ekonomi, sosial maupun politik.

"Kami juga ingin Kabupaten Buton Utara bisa berkembang seperti Kab. Soppeng dan itu memulai dari mana. Karena kami juga memiliki potensi seperti Kab. Soppeng dengan lahan yang cukup untuk persawahan, tetapi Soppeng jauh lebih maju. Sehingga kiat-kiat seperti ini yang ingin kami galih dan ketahui seperti apa yang harus kita bangun di sektor pertanian. Karena berkembang persawahan di Kab. Buton Utara itu karena adanya faktor transmigrasi, tapi Alhamdulillah sekarang kita sudah menggarap persawahan yang beririgasi walaupun tidak semaju di kabupaten Soppeng,"katanya.