Program Penurunan Stanting -->

Iklan Semua Halaman

Program Penurunan Stanting


SOPPENGTERKINI.COM,Pertemuan Penyusunan Rencana Kegiatan Aksi I (Analisis Situasi) program penurunan stunting di Kabupaten Soppeng, Hark Cafe dan Eatery Jl. Malaka, Rabu, 13 April 2022



Kepala Dinas Kesehatan Soppeng, Sallang,SKM.,M.Kes. dalam laporannya kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 13 April 2022 ( dengan peserta yang terdiri dari para Kepala SKPD terkait, para Camat, Organisasi Profesi, perguruan tinggi) dan tanggal 14 April 2022 (dengan peserta yang terdiri dari para kepala desa/lurah dan ketua TP. PKK Kecamatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama baik dalam lintas program maupun lintas sektor untuk mendukung program penurunan stunting di Kab. Soppeng.

"Setelah pertemuan ini, harapan kami bahwa program penurunan stunting tahun 2022 daapt berjalan dengan maksimal. Sehingga saya berharap agar para kepala SKPD terkait agar melakukan kontribusi secara maksimal dalam melaksanakan kegiatan ini,"kata Sallang.

 Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP membuka secara resmi kegiatan ini, dalam sambutannya masalah gizi dan kesehatan di masyarakat yang penanggulangannya tidak dapat dilakukan secara medis dalam hal ini masalah kesehatan gizi stunting merupakan sindrom kemiskinan yang erat kaitanya dengan ketahanan pangan di tingkat rumah tangga serta perilaku yang kurang mendukung pola hidup sehat. Gizi masyarakat akan mempengaruhi tingkat kesehatan dan umur harapan hidup yang merupakan salah satu unsur utama dalam penentuan keberhasilan pembangunan negara yang dikenal dengan dengan istilah Human Development Index ( HDI ).