Bupati Buka Latsar CPNS Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Buka Latsar CPNS Soppeng

14 Juni 2022

SOPPENGTERKINI.COM--Pembukaan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil golongan III dan II Pemerintah daerah Soppeng kerja sama Puslatbang KMP (pusat Pelatihan, pengembangan dan kajian manajemen pemerintahan) LAN RI Makassar Tahun 2022. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa, 14 Juni 2022

Acara diawali dengan Penandatanganan nota kesepakatan antara pemerintah Kabupaten Soppeng (Bupati Soppeng, bapak H. A. Kaswadi Razak) dan Direktorat Jenderal pendidikan vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan riset dan teknologi (dalam hal ini diwakili oleh Kepala Balai pengembangan penjaminan mutu pendidikan vokasi bidang kelautan, perikanan, teknologi informasi dan komunikasi (BPPMPV KPTK)  Dr. H. A. Rusdi, M. Pd) tentang sinergitas program pengembangan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Dilanjutkan penyerahan cenderamata dari Bupati Soppeng kepada Kepala BPPMPV KPTK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab.Soppeng, Andi Maria Razak melaporankan tujuan Pelatihan Dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil ini adalah untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi dengan pola penyelenggaraan pelatihan yang memadukan pelatihan klasikal dengan non klasikal.

Sasaran Penyelenggaraan Pelatihan Dasar bagi CPNS adalah terwujudnya Pegawai Negeri Sipil yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Jumlah Peserta sebanyak 87 orang dengan rincian :
Peserta LATSAR Golongan III sebanyak 57 Orang dan Golongan II sebanyak 30 Orang yang terdiri dari 2 Angkatan :
• Angkatan I yaitu : Tenaga Kesehatan ( 17 orang),Tenaga Tekhnis (26 Orang) total jumlah 43 orang. sedangkan
• Angkatan II yaitu : Tenaga kesehatan (37 orang), Tenaga tekhnis (7 orang) total jumlah 44 Orang.


Kepala pusat Pelatihan, Pengembangan dan kajian manajemen pemerintahan LAN RI Makassar, Dr. Andi Taufik, M. Si pelatihan dasar ini pada dasarnya harus dilaksanakan untuk mempersiapkan para calon pegawai negeri sipil dalam penyelenggaraan pemerintahan. Karena pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan adik-adik kita untuk membentuk karakter dan akan masuk ke dalam gerbang pengabdian untuk bangsa melalui formasi penerimaannya masing-masing.
Pelatihan dasar ini, dapat menjadi pondasi yang kokoh, serta membentuk mentalitas yang kuat dan tangguh sehingga dapat bertahan terhadap gempuran permasalahan yang ada. (ST)