Dinas PKHP Soppeng Gelar Kontes Ternak -->

Iklan Semua Halaman

Dinas PKHP Soppeng Gelar Kontes Ternak


SOPPENGTERKINI.COM- Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan (PKHP) Soppeng menggelar Kontes Ternak dan Bursa Sapi Qurban Sehat dan Murah di
 Lapangan Cabbu'E KWA Ompo, Rabu, 22 Juni 2022


Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan (PKHP) Kab. Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si selaku penanggung jawab melaporkan di hari ini ada 2 kegiatan sekaligus yaitu kontes ternak dan bursa sapi qurban, dimana kontes ternak juga pernah kami lakukan terakhir pada tahun 2015. Kami menganggap bahwa hal ini penting untuk memperlihatkan performa dari para sapi kita yang mana tadi sudah kita lihat bersama. Sedangkan untuk bursa sapi qurban merupakan tahun kedua kami lakukan dan hari ini kami rangkaikan dengan kontes ini.

 Transaksi jual beli yang telah terjadi sejak kemarin tentu memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi kita, sehingga saya mewakili para peternak yang dari kemarin telah berada di tempat ini dan bahkan menginap disini mengucapkan banyak terima kasih atas respon dari Bupati Soppeng yang telah hadir ditengah-tengah kita. Dan untuk Kab. Soppeng memiliki komunitas sendiri yaitu KOPAS (komunitas Pedangang sapi soppeng), jadi hari ini adalah acara mereka sedangkan kami dari Dinas hanya memfasilitasi kegiatan ini. Karena kami berprinsip bahwa para peternak adalah raja dan seperti yang selalu dikatakan Bupati bahwa kami adalah pelayan dari para peternak. Saya sampaikan pula bahwa untuk dokter hewan yang ada di Kab.Soppeng kami mempunyai 7 orang dokter yang siap bekerja 24 jam.


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Drh.Nurlina Saking,M.Kes,MH dalam sambutannya berharap Pelaksanaan kegiatan ini tentu merupakan hal yang sangat menarik dan kami dari pemerintah provinsi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Oleh karena itu, terima kasih kepada Bupati Soppeng dan jajarannya yang menghadirkan kegiatan seperti ini, karena ini adalah hal yang juga menggembirakan bagi para peternak sapi.

Semoga kedepan event ini terus berlanjut apalagi kita sedang menghadapi momen Idul Adha sehingga kegiatan ini sangatlah tepat karena memperlihatkan bahwa di Soppeng ada banyak ternak yang performanya membanggakan dan sehat. (ST)