JCH Soppeng Dilepas Bupati -->

Iklan Semua Halaman

JCH Soppeng Dilepas Bupati


Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Soppeng Kloter 1 oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng Tahun 2022

Tempat : Rumah Jabatan Bupati Soppeng
Waktu : Selasa, 15 Juni 2022

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muh. Afandi


Laporan Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Soppeng, H.Fitradi, S.Ag., M.Ag :
- Jumlah Calon Jamaah Haji Kab. Soppeng pada tahun 2022 sebanyak 115 orang, ditambah dengan Jamaah Mutasi dari Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 3 Orang dan Petugas Haji Daerah (PHD) sebanyak 1 Orang jadi jumlah keseluruhan sebanyak 119 orang.

- Jamaah haji kab. Soppeng tergabung dalam kloter 1 embarkasi Makassar, tergabung dalam jamaah haji kota madya pare-pare dan Makassar. InsyaAllah calon jamaah haji akan diterima di Asrama Haji Makassar pada tanggal 16 Juni 2022 pukul 08.00 Wita. Setelah penerimaan secara resmi oleh Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) embarkasi, jamaah haji akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan, pembagian gelang identitas dan lain sebagainya. Selanjutnya calon jamaah haji akan berangkat ke bandara Hasanuddin dan Take off ke Madina tanggal 17 Juni 2022.

- Keberhasilan pelaksanaan haji ini, tentu tidak semata-mata tanggung jawab pemerintah Daerah saja melainkan tergantung partisipasi para calon jamaah haji. oleh karena itu, mari kita tingkatkan semangat beribadah dan berniatlah secara ikhlas dan khusyu beribadah semata-mata karena Allah SWT.

- Untuk Kab. Soppeng kita mendapatkan 1 petugas TPHD (tim pemandu haji daerah) atas nama Bapak Andi Wadeng, kami titipkan 119 jamaah haji Kab. Soppeng, semoga pulang nanti tetap dengan jumlah yang sama.

Sambutan Bupati Soppeng, H A. Kaswadi Razak, SE sekaligus melepas secara resmi Calon Jamaah Haji Kab. Soppeng :
- Pelepasan calon jamaah haji ini, merupakan sesuatu yang patut kita syukuri karena beberapa tahun terakhir selama masa pandemi tidak ada pemberangkatan jamaah haji. Dan Alhamdulillah tahun ini pemerintah telah memberikan kesempatan kepada kita melaksanakan ibadah Haji.

- kita juga patut bersyukur karena dari sekian ribu orang yang menanti, kitalah yang mendapatkan kesempatan berangkat kali ini. Untuk itu jagalah ibadah kita, dan saya selalu tekankan jangan sampai masalah Handphone (HP) merusak ibadah jita di tanah suci.

- Kepada para Calon Jamaah Haji, jagalah kebersamaan saling mendukung dan membantu, tidak boleh saling melemahkan dan tetap senantiasa menjaga kesehatan termasuk kita tadi melakukan Swab kepada para Calon Jamaah karena ini merupakan suatu persyaratan yang harus dipenuhi dan kita doakan semoga semuanya negatif.

- sekali lagi, atas nama pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kementerian Agama Kab. Soppeng beserta seluruh jajarannya yang telah berusaha secara maksimal, namun kami yakin pasti ada kekurangan yang terjadi selama proses keberangkatan ini, olehnya itu kami memohon maaf. Serta terima kasih kepada TNI/Polri, Pol-PP dan semua yang terlibat atas antusiasme mengawal keberangkatan kita semua.

Acara dilanjutkan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Bupati Soppeng kepada Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kab. Soppeng Bapak Andi Wadeng.

Turut Hadir :
Ketua DPRD Kab.Soppeng, para Anggota
Forkopimda, Sekretaris daerah kab. soppeng, para
Kepala SKPD, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Ketua Baznas, para pengantar calon jamaah haji.