Soppeng Raih Penghargaan di Pameran Sulsel Craft Show 2022 -->

Iklan Semua Halaman

Soppeng Raih Penghargaan di Pameran Sulsel Craft Show 2022

9 Juni 2022

SOPPENGTERKINI.COM-- Soppeng meraih 2 penghargaan di acara Pameran Sulsel Craft Show 2022 yang dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton-Makassar, Rabu (08/06/2022)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan yang berlangsung selama 4 hari ( Minggu-Rabu, 05 s/d 08 Juni 2022)


Adapun penghargaan yang diraih oleh Kab. Soppeng yaitu Juara Dekranasda Terinovatif dan Juara kategori The Best Video Produk melalui video produk IKM Cantika Sabbena.


Pada kesempatan tersebut, Kabid Koperasi dan UKM pada Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM selaku ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranasda Kab Soppeng, Andi Wandy Irwandy, S.STP., M.Si, berharap Seiring dengan kebijakan pemerintah untuk memberi beberapa kelonggaran pelaksanaan kegiatan masyarakat dimasa pandemi Covid 19, maka diharapkan lebih banyak event pameran yang dilaksanakan baik ditingkat provinsi maupun nasional untuk mempromosikan produk UKM/IKM seperti Pameran Sulsel Kraft 2022 ini.


Tentunya prestasi yang diraih ini, tidak lepas dari bimbingan Ketua Dekranasda Kab. Soppeng yang selalu mengarahkan untuk membantu mempromosikan produk unggulan UKM/IKM Kab. Soppeng.


Sementara itu, Hj. Nurlaela selaku Owner dari Cantika Sabbena menyampaikan bahwa video kami mendapatkan juara karena menurut ketua panitia video kami menampilkan produk mulai dari awal hingga proses akhir, sangat artistik, dan editingnya halus, selain itu video kami memenuhi persyaratan tidak lebih dari 3 menit. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada kepada Bapak Bupati Soppeng, Ibu Ketua Dekranasda Kab. Soppeng Hj.Nurjanna Kaswadi Razak, Plt. Kadis PPK dan UKM atas segala bimbingan dan pembinaannya kepada kami sehingga dapat meraih penghargaan ini. Kami berharap kedepan, kami dapat menjuarai pameran dengan kategori fesyen serta serta alam.


Selain kegiatan pameran, juga dilaksanakan Musyawarah Daerah Dekranasda Sulawesi Selatan. (ST)