PKKMB Vokasi Unhas di Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

PKKMB Vokasi Unhas di Soppeng


SOPPENGTERKINI.COM--Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin Tahun akademik 2022/2023
Tempat : kampus fakultas Unhas Kab. Soppeng, Kelurahan Ompo,
Kamis, 18 Agustus 2022

Temanya menyatu menguatkan UNHAS Indonesia

 Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE memberikan materi terkait Pengembangan Pendidikan Tinggi Vokasi di Kab. Soppeng, dengan terlebih dahulu menjelaskan visi dan misi kab. Soppeng dan bagaimana kondisi geografi dan demografi kab. Soppeng. Serta untuk kebijakan pembangunan sub sektor peternakan, hampir 60-70 % masyarakat Kab. Soppeng memelihara ayam kampung ( Ayam Buras) dengan melakukan program Pengembangan Ayam Buras Berbasis Rumah Tangga (PABETA) yaitu vaksinasi dan penetasan, dan untuk pengembangan Ayam Mario kami melakukan kerja sama dengan Unhas. Selain itu, kami juga melakukan pengembangan ayam ras pedaging, ayam ras petelur, pengembangan sapi, burung puyuh, kelinci.
Sedangkan untuk prospek lapangan kerja kami melakukan pengembangan kuliner, pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang menyajikan produk lokal, dan pengembangan industrialisasi.


Menurutnya perkembangannya, dari dulu Kab. Soppeng memang dikenal sebagai daerahnya orang pintar, karena walaupun daerahnya kecil, tapi termasuk daerah yang paling banyak Profesornya. Inilah yang menyemangati saya dan wakil bupati menghadap ke rektor untuk memberikan kesempatan di Soppeng dan dengan komitmen yang dibangun selama ini Insya Allah tahun depan akan kami tambah 2 kampus lagi sehingga kedepan tak hanya 2 jurusan tapi akan kami tambah sesuai dengan kebutuhan. Kami ingin generasi bangsa tidak boleh lemah dan kekurangan dalam hal pendidikan, ini adalah komitmen kami.
Adapun bertindak selaku moderator pada acara tersebut yaitu Kaprodi (Kepala Program Studi) Agribisnis Peternakan, Dr.Ir. Agustina Abdullah, SPt, Msi, IPM, ASEAN Eng.(ST)