Bazar Pangan Murah -->

Iklan Semua Halaman

Bazar Pangan Murah


SOPPENGTERKINI.COM--Pemerintah Soppeng menggelar kegiatan bazar pangan murah bertempat di pelataran Kantor Bupati Soppeng, Jumat (23/09/2022)

Bazar Pangan Murah ini diinisiasi oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHKP) Kab.Soppeng.

Sekretaris DTPHKP, Bazar pangan murah  menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu formulasi untuk menekan & mendeteksi dini angka inflasi di Kabupaten Soppeng yg mana pada sampai ini masih berada pada zona aman. Antisipasi melalui bazar murah ini  merupakan sebuah agenda rutinitas yg dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kab. Soppeng. 

Kegiatan bazar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide dimana sambutannya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman atas kerja ikhlasnya karena melalui kegiatan ini apa yang diharapkan oleh Presiden RI terkait dengan Inflasi, semoga tidak terjadi di Kab. Soppeng yang alhamdulillah dari data yang diperoleh pergerakannya masih bisa kita kendalikan.

Kegiatan juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk hadir mengamankan harga beberapa komoditas pemicu inflasi  seperti cabe besar, cabe rawit, bawang merah/putih , telur dll sehingga hargax dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, Bupati Soppeng juga menganjurkan kepada seluruh pimpinan SKPD lingkup pemerintah Kab. Soppeng, mari kita bahu membahu, kerja ikhlas agar apa yang kita hadapi ini tidak terjadi di Kab. Soppeng karena sekarang kita berada di kondisi krisis global yaitu kondisi krisis keuangan, krisis energi dan krisis pangan.

Dengan demikian, saya berharap agar seluruh masyarakat menanam sayur-sayuran atau komoditi yang menyebabkan inflasi ada di halaman rumahnya masing-masing agar dapat lebih menekan laju inflasi khususnya di Kab. Soppeng.


Pada kegiatan tersebut, animo masyarakat sangat luar biasa mengunjungi kegiatan pasar murah ini yang ditandai dengan beberapa komoditi habis dalam jangka waktu sangat singkat seperti daging ayam, telur, minyak goreng dan gula pasir. Metode pelaksanaan pasar murah ini berupa subsidi harga dengan menggunakan harga dasar tingkat petani sehingga lebih murah dibandingkan harga di tingkat pedagang. (ST)