Pelatihan Kewirausahaan DAK Nonfisik -->

Iklan Semua Halaman

Pelatihan Kewirausahaan DAK Nonfisik




SOPPENGTERKINI.COM--Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan DAK Nonfisik (PK2UMK) Tahun Anggaran 2022 Angkatan I dilangsungkan
Jumat 14 Oktober di 
 Hark Cafe & Eatry Malaka.

Ketua Panitia, A Agussalim yang juga Kepala Dinas PPK & UKM mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, pengetahuan, wawasan maupun sikap nilai yang benar tentang Manajemen Usaha khususnya pelaku usaha mikro.
SekaligusMendorong para pelaku UMKM naik kelas.

Pelatihan dilaksanakan selama 4 (empat) hari efektif Untuk Angk.l dari Tanggal 14 S.D 15 Oktober 2022 dan Angk.2 dari Tanggal 16 s.d 17 Oktober 2022

Peserta Pelatihan Kewirausahaan sebanyak 60 orang yang dibagi ke dalam 2 Angkatan / Kelas Yang berasal dari para pelaku usaha mikro dari se-Kab. Soppeng dari berbagai jenis bidang usaha yang ada.


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE membuka secara resmi kegiatan itu. Dalam sambutannya berharap para peserta pelatihan ini. Dimana tujuan dari kegiatan kita adalah bagaimana mengembangkan usaha yang sekarang sudah kita geluti. Karena  pemerintah daerah senantiasa selalu memberikan dukungan serta upaya-upaya agar usaha kita bisa berkembang apa lagi dimasa sekarang ini kita menghadapi masalah krisis global. 
Oleh karena itu, pemerintah daerah mengupayakan  pelatihan-pelatihan ini agar kita dapat tertib administrasi sehingga sistem usaha dapat berjalan dengan baik, dan tidak kalah pentingnya sekarang sudah dimasukkan produk lokal dalam E Katalog Lokal yang kedepannya nanti kita wajib masuk ke sistem itu tapi secara bertahap. (ST)