Soppeng Ikuti KIPP Tingkat Provinsi -->

Iklan Semua Halaman

Soppeng Ikuti KIPP Tingkat Provinsi

8 Maret 2023

SOPPENGTERKINI.COM--Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali mengikuti penilaian tahap presentasi dan wawancara dalam rangka kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tersebut berlangsung di Ball room Hotel Four Point Makassar, Rabu (8/3/2023).

Bersaing dengan 23 Kabupaten/Kota, Soppeng membawa 3 inovasi andalannya diantaranya Sistem perlindungan petani Soppeng maju dan sejahtera (Sutasoma) dari Dinas tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan ketahanan pangan, Speech English in Five Minutes (Kultum bahasa Inggris) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan inovasi bayi lahir pulang dapat akta (Bayi Papa) dari Dinas kependudukan dan pencatatan sipil

" Inovator Sutasoma Ariyadin arif yang juga Sekretaris Dinas
Dinas tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan ketahanan pangan pada presentasinya mengatakan bahwa
Inovasi ini sebenarnya ke gotong royongan untuk memupuk kemandirian petani yang ada di Kabupaten Soppeng,"ujarnya.



Kadis tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan ketahanan pangan, Ir. Fajar dalam testimoninya mengatakan hadirnya inovasi ini tentu tidak terlepas dari visi pemerintah yang lebih melayani maju dan sejahtera, pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi pelayanan masyarakat, seperti apa yang selalu disampaikan setiap saat oleh Pak Bupati Kami.(st)