Wabup Buka Rembuk Stunting Tahun 2023 -->

Iklan Semua Halaman

Wabup Buka Rembuk Stunting Tahun 2023

6 April 2023

SOPPENGTERKINI.COM--Rembuk Stunting Tahun 2023 berlangsung di 
Aula Kantor Gabungan Dinas Kab. Soppeng
,Jumat, 31 Maret 2023


Kepala Bappelitbangda Kab. Soppeng, Andi Agus Nongki dalam laporannya kegiatan rembuk stunting bertujuan untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting Kab
/Kota terintegrasi. Mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting Kab
/Kota terintegrasi. Serta membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten/Kota.


Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah komitmen penurunan stunting yang ditandatangani oleh pimpinan daerah, DPRD, kepala desa, pimpinan OPD dan perwakilan sektor non pemerintah dan masyarakat. Rencana kegiatan intervensi gizi terintegrasi penurunan stunting yang telah disepakati oleh lintas sektor untuk dalam RKPD/Renja OPD tahun berikutnya.




Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI), stunting Kab. Soppeng tahun 2022 meningkat dibandingkan tahun 2021. Sementara itu berdasarkan data aplikasi E-PPGBM (Elektronik-Pencacatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat) pada tahun 2022 angka stunting di Kabupaten Soppeng turun dari tahun 2021. Walaupun data tersebut berbeda, tetapi pada intinya adalah bagaimana memaknai data yang ada dan bagaimana upaya kita untuk percepatan penanganan stunting sesuai data yang ada .(st)